Mohon tunggu...
rahmisafitri
rahmisafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya memiliki hobi bermain bola voli

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mendengarkan dengan Empati: Keterampilan Komunikasi untuk Mendukung Klien

14 Desember 2024   01:21 Diperbarui: 14 Desember 2024   01:17 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster/ template (sumber: Canva)

Mendengarkan dengan empati adalah keterampilan komunikasi yang penting untuk mendukung klien dalam berbagai konteks. Mendengarkan dengan empati berarti memahami perasaan dan perspektif lawan bicara, bukan hanya mendengar kata-kata mereka. Ini melibatkan perhatian penuh dan refleksi emosi yang diungkapkan. Selain itu, Manfaat Mendengarkan dengan Empati Meningkatkan kepercayaan dan hubungan antara konselor dan klien, mengurangi stres dan kecemasan klien, membantu klien memproses emosi dan pengalaman, meningkatkan kesadaran diri dan pemahaman diri, membantu klien menemukan kekuatan dan harapan.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Jalan Braga Bandung, Ketika Bebas Kendaraan!

6 bulan yang lalu
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun