Mohon tunggu...
noer dyah rahmawati zaeni
noer dyah rahmawati zaeni Mohon Tunggu... Penulis - writing is entertainment

Saya mahasiswi S-1 Manajemen di Universitas muhadi Setiabudi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tentang Hobi, Insecure, dan Mimpi

28 Juli 2020   21:05 Diperbarui: 28 Juli 2020   21:21 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hay gays...

Hari ini gw bakal nulis kisah gw dan mimpi gw. Sebenernya gw nulis ini buat diri gw supaya di beberapa tahun ke depan, gw bisa baca ulang tulisan ini. Tapi kalo kalian tertarik buat baca juga ya silahkan, semoga tulisan ini bisa memotivasi kalian semua gays.

Gw akan mulai cerita ini dari kata "Hobi". Ya, mungkin kebanyakan orang punya hobi yang macam-macam gays. Ada yang suka membaca, main games, masak, olahraga, dll. Tapi kalo gw hobinya adalah berada di depan laptop. Gw suka banget ada di depan laptop, karena dari laptop itulah gw bisa belajar dan menghasilkan banyak karya-karya besar dalam hidup gw. Dari laptop gw bisa menghasilkan ide-ide untuk bikin berbagai macam desain dari mulai logo-logo, sertifikat, banner, desain baju, dll. 

Ya emang sih desain w itu masih amatiran, dan masih jauh dari kata bagus. Gw ngedesain itu sambil belajar, karena aslinya w eamng ngga bisa desain gays. Tapi karena gw penasaran, akhirnya gw mencoba desain dengan teknik-teknik yang sambil gw pelajari dari laptop juga. Dari laptop gw bisa menghasilkan berbagai macam tulisan-tulisan, tulisan itu antara lain berkaitan dengan tugas kuliah. 

Tulisan-tulisan yang udah berhasil gw hasilkan diantaranya jurnal artikel, laporan observasi, karya program kreativitas mahasiswa, program hibah dana desa, program kompetensi bisnis Indonesia, proposa-proposal, artikel, berita, dan tulisan lainnnya. W juga terdaftar sebagai penulis di Kompasiana. 

Tapi kalo dari tulisan, w belum pernah menghasilkan dalam bentuk uang gays. W baru menghasilkan ilmunya aja, belum sampe jadi penulis tetap lalu dapet uang, ya do'ain aja semoga abis ini bisa. Selain nulis dan desain, dari laptop gw juga bisa bikin banyak vlog, kalo mau liat vlognya ada di channel "Rahmawatizaeni" ya gays. Dan ya ngga bisa dipungkiri, laptop adalah sarana gw bisa menghasilkan uang gays, ya walaupun masih recehan.

Jadi gays, dulu gw sekolahnya di SMK swasta jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Awalnya, gw mau masuk ke pesantren, udah daftar di sekolah MAN juga, tapi karena orang tua akhirnya gw harus sekolahnya di SMK dan dengan jurusan TKJ yang sebenernya ngga terlalu gw pengenin. 

Tapi gw bersyukur, karena kalo aja gw ngga sekolah disitu, gw ngga bakal ketemu temen-temen yang sangat luar biasa. Dan kalo gw ngga sekolah disitu belum tentu kisah sekolah gw se seru dan se menarik ini. 

Di TKJ gw belajarnya ya tentang jaringan dan komputer aja, gw ngga belajar desain sama sekali. Gw belajar cara pasang wifi, belajar instal, belajar konfigurasi, dll. Gw belajar desain itu justru setelah lulus SMK, dan pas gw belajar desain, gw nyesel kenapa pas SMK gw ngga minta diajarin desain sama guru-guru gw.  Gw itu hobi banget sama laptop dan ngga bisa lepas dari wifi. Dimana ada wifi, disitu w betah walaupun sampe ber jam-jam. Makannya di rumah gw juga dipasang wifi, biar gw bisa melakukan lebih banyak hal.

Gw kuliah di jurusan manajemen, dan sekarang gw udah mau masuk semester 5 gays. Awalnya gw sama sekali ngga pengen kuliah jurusan ini, membayangkannya aja gw kaga pernah. Setelah SMK itu gw daftar ke berbagai Universitas Negeri, tapi karena gw dari sekolah kecil dan pelosok jadi gw ngga dilirik, ya emang dasarnya ngga beruntung juga sih. Akhirnya w kuliahnya di kampus swasta, jurusan manajemen, dan dengan program bidikmisi. 

W bersyukur sih, karena gw bisa kuliah gratis dibiayai pemerintah. Awalnya, gw susah banget beradaptasi, ya bayangin aja dari teknik lari ke sosial. Tapi walaupun w susah adaptasinya, nilai w tuh lumayan bagus, dan sering jadi tempat contekan tugas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun