[caption id="" align="alignnone" width="600" caption="content marketing"][/caption]
foto via www.informasiumum.com/2015/04/bagaimana-content-marketing-seharusnya.html
Dalam sebuah strategi content marketing, sangat dituntut adanya kreativitas yang orisinil dari para pelaku pemasaran. Hal ini disebabkan karena pemasaran yang dilakukan oleh berbagai pihak, saat ini tentu menggunakan banyak sekali cara, media dan juga alat. Jadi bila kita hanya sekedar memberikan jiplakan atau penulisan ulang dari sebuah konsep pemasaran yang sudah pernah ada, meskipun itu dengan gaya yang berbeda, tentu hal ini tidak akan lagi menjadikan produk yang kita miliki jadi menarik minat konsumen. Biasanya tidak semua orang bisa menciptakan sebuah konsep kreativitas dalam suatu marketing konten yang hendak dimunculkan. Oleh karena itulah seharusnya untuk memunculkan sebuah ide kreatif guna membuat sebuah pemasaran yang terbaik, maka diperlukan banyak orang dengan banyak ide yang bisa menimbulkan sebuah konsep baru. Namun untuk bisa menciptakan kreativitas tersebut, anda bisa melakukan:
- Banyak memperhatikan sekeliling anda untuk kemudian membuat analogi sederhana sehingga muncul sebuah value dari produk yang sudah ada,
- Mencari persamaan atas sesuatu hal yang tidak lazim atau aneh sehingga kita bisa memunculkan ide kreatif dari sesuatu hal yang tidak biasa.
Memang sangat banyak cara untuk bisa memunculkan kreativitas sebagai cara untuk membuat sebuah strategi pemasaran jadi dikenal dan dipahami banyak orang. Hal yang paling penting adalah, bahwa semuanya tersebut tidak perlu anda lakukan sendiri. Galilah dari orang lain atau sekitar anda sehingga anda bisa mendapatkan sebuah bentuk content marketing terbaik untuk produk anda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H