Mohon tunggu...
Rahman Hidayat
Rahman Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Sang Playmaker

Saya berdiri untuk kebebasan berekspresi, melakukan apa yang saya yakini, dan pergi menjemput mimpi-mimpi.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hidup Tanpa Menulis

15 Februari 2015   21:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:08 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhirnya bisa masuk lagi ke Kompasiana. Ini adalah pertama kalinya saya menulis lagi di kompasiana setelah absen cukup lama. Ya, kurang lebih satu tahun.
Kangen sekali saya kompasiana. Kangen sama teman-teman kompasianer. Dan juga kangen sama pembuly hehehehe.
Saya juga kurang tahu apakah di kompasiana masih banyak para pembuly apa tidak. Mudah-mudahan si sudah gak ada.
Saya jadi teringat waktu masih awal-awal menulis di kompasiana, saya sering sekakai dibuly. Dan bulyan mereka cukup keras bahkan kejam. Saya pernah dibilang tolol dan gak punya otak oleh salah satu tukang buly di kompasiana. Masalahnya sih sepele, kata pembuly tulisan saya sangat jelek dan tidak berbobot hehehehe. Tapi ya tetep saya maklumi walaupun sedikit sakit hati. Namanya juga baru belajar menulis.
Selain ada para pembuly, di kompasiana dulu saya juga punya temen-temen yang baik dan ramah. Mereka selalu menyapa dan komen di setiap tulisan yang saya postingkan. Gak peduli walopun tulisan saya sangat jelek dan tidak berbobot.
Indah sekali rasanya mengenang masa-masa itu. Masa-masa ketika saya mash aktif di kompasiana. Antara periode 2011 - 2013. Kompasiana dan teman-teman kompasianer sudah mengajarkan saya banyak belajar. Mereka semua selalu mengajari saya untuk selalu belajar dan jangan mudah menyerah.
Selama satu tahun hidup tanpa menulis, saya merasakan ada yang aneh dalam diri saya. Dengan berhenti menulis berarti saya telah berhenti berkarya dan berbagi ilmu. Saya selalu berdoa semoga keadaan seperti itu tidak terulang lagi. Dan mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik. Saya berharap bisa aktif menulis lagi seperti dahulu. Berbagi ilmu dan berbagi kisah hidup yang saya alami sehari-hari.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun