Filsafat pendidikan dengan aliran rekonstrusionisme adalah aliran yang memiliki tujuan untuk menyadarkan masalah sosial dan cara mengatasinya, mengerti akan ilmu ekonomi, ilmu politik dan ilmu tentang manusia. Filsafat pendidikan rekonstruksionisme merupakan salah satu aliran filsafat pendidikan modern.
Tokoh-tokoh filsafat pendidikan rekonstruksionisme dan pemikiran tokoh-tokoh filsafat pendidikan rekonstruksionisme :
1. Caroline Prant, berpendapat bahwa, untuk memberikan anak-anak kesempatan untuk mewakili dunia mereka.
2. George Count, berpendapat bahwa, pendidikan adalah digunakan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap suatu tradisi budaya dan kondisi sosial.
3. Paulo Freire, berpendapat bahwa, pendidikan adalah sebagai praktek pembebasan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H