Mohon tunggu...
Cerpen

Haunted

6 September 2016   13:28 Diperbarui: 6 September 2016   13:31 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Wah... akhirnya aku sudah tiba di rumah. Sekolah benar-benar membsosankan, syukurlah sekarang saat membosankan itu sudah berakhir. Aku ingin segera bersih-bersih dan membaringkan diri dikasurku yang nyaman, lalu setelah beristirahat aku ingin langsung memainkan game yang beberapa hari lalu kubeli.

Aku memang belum sempat memainkan game yang baru kubeli itu, aku jadi tak sabar ingin memainkannya. Aku ini memang seorang gamers yang terbilang sudah akut, tapi jangan kau pikir aku ini laki-laki. Aku ini perempuan, ingat, perempuan.

Aku benar-benar sudah tidak sabar ingin memainkan game itu. Ahh... sepertinya aku tidak usah beristirahat, aku ingin langsung memainkan game itu saja. Aku pun langsung meraih game yang bertuliskan The Legend of Zelda: Majora's Mask pada cover-nya, lalu menyalakan play station dan memasukan CD game itu pada play station dan mulai memainkannya.

.

.

.

Aku memainkan game itu tanpa henti sejak dua jam yang lalu. Aku sudah mencapai level yang cukup tinggi, tapi saat aku sudah di level yang tinggi ini, aku merasa ada hal yang janggal. Aku kalah terus di level ini, tak peduli berapa kali pun aku mencoba, hasilnya tetap sama. Game ini seperti dikendalikan dan hal itu membuatku geram.

Akhirnya aku memutuskan untuk beristirahat sejenak dan hendak mematikan play station-ku. Saat aku bangkit dari duduk untuk mematikan play station, hal aneh terjadi. Hari itu pertama kali aku mulai merasa dihantui dan hari itu pula aku mulai merasa ada yang mengawasiku, kejadian-kejadian aneh itu berlangsung selama lima hari berturut-turut. Hari kelima adalah puncak dari semua teror yang terjadi padaku.

Hari pertama.

Hari pertama teror itu dimulai adalah hari dimana aku memainkan game itu pertama kali. Saat aku sudah putus asa dan merasa geram pada game itu, aku memutuskan untuk mematikan play station, tapi saat kucoba mematikannya, play station-ku tidak bisa mati. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya, aneh. Akhirnya aku mematikannya dengan cara mencabut kabel yang terhubung ke stop kontak dan membiarkannya tidak tersambung lagi. Hanya cara itu yang berhasil.

Hari kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun