Mohon tunggu...
Muhhamad RafiKamil
Muhhamad RafiKamil Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Unpar

19

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manfaat Hominisasi dalam Berlogika dan Berbahasa

9 April 2022   17:01 Diperbarui: 9 April 2022   17:04 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Gladi Hominisasi merupakan sebuah hal yang baru bagi saya, disana terdapat banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil, dan dalam prosesnya saya sangat senang mengikuti tiap step yang terdapat dan yang harus dikerjakan, mulai dari tugas pra gladi dengan pertanyaan yang sangat insightful hingga hari H dengan dosen pembimbing yang sangat baik dan ramah.

Refleksi saya dari pengalaman mengikuti gladi hominisasi adalah saya dapat mengasah leadership dan kerja sama team dengan teman teman saya secara tersusun dan terstruktur. Dan dengan saya mengikuti gladi hominisasi saya mengerti tentang pentingnya menggunakan logika dan kemampuan bahasa yang baik dan terstruktur serta dengan kita mengerti cara menggunakannya kita bisa menjadi warga negara yang cerdas serta humanum. Dan dengan hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kehidupan saya sebagai warga negara dan seorang mahasiswa. Dan kemampuan yang saya dapat yang bisa diterapkan dalam perkuliahan adalah tentang cara presentasi yang baik dan kreatif. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan dalam jurusan saya. Dan sebagai mahasiswa juga saya dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan berbahasa dengan cara mengerti makna dan kiat kiat yang harus dilakukan agar dapat menjadi manusia yang humanum serta menjadi warga negara yang baik dan memiliki kontribusi yang tinggi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun