Mohon tunggu...
Muhammad RafiHamdy
Muhammad RafiHamdy Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar sman 28 jakarta

Pelajar sman 28 jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cerpen: Terlambat

25 November 2020   10:22 Diperbarui: 25 November 2020   10:34 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Di sini saya akan menulis cerpen tentang persahabatan yang berjudul terlambat .

“terlambat sudah semua kali ini, yang kuinginkan tak lagi sendiri, bila esok mentari sudah berganti, kesempatan itu terbuka kembali akan ku coba lagi”

Gue, Tama Nugraha. Gue salah satu mahasiswa universitas swasta di Bandung. Sekarang gue udah masuk semester terakhir, gue cowo cuek yang selalu ada dikampus tiap hari kuliah mondar mandir kaga karuan, eeem kalo temen temen gue bilang, gue itu cowo ganteng, smart, rajin, dan on-time, yaa wajar aja tiap pagi buta gue selalu ada setiap mereka nyari gue.

Eitsss, bukan ga ada alesan gue jadi anak se on-time ini dikampus gue. Ini semua bertolak belakang sama gue yang dulu masih SMU, yang selalu terlambat masuk sekolah, dimarahin guru, dan manjat kalo emang udah bener bener kesiangan. Ini semua karena Franda, temen sefakultas gue yang udah gue kenal semenjak lima tahun lalu. 

Dia cewe pinter, berkacamata, soleh, dan pinter banget gaulnya. Dan udah tiga tahun kebelakang gue pedekate sama dia. Tapi entaah, gue masih ngerasa diri gue pecundang. Gue ga berani buat ngungkapin perasaan gue ini. Tapi perasaan ini harus gue ungkapin. Kapan? As soon as possible

Pagi ini gue ada seminar bareng temen temen fakultas gue, dan seminar ini yaaaa— gue gasuka sama acara acara semacam ini, terlalu tua sebenernya. Soalnya seminar ini membahas soal korupsi. Sebernya gue males abis buat dengerin seminar ini yang bisa ampe berjam-jam tapi— franda dateng, dan dia paling suka ikutan seminar kaya gini. Jadi, apalah daya. Kejarlah cinta sampai ke negeri cina.

kita semua berkumpul ditaman ini menunggu ketua pelaksananya dateng yaitu gilang. franda duduk disisi pohon tengah taman, ia asyik memainkan handphonenya. entah sedang apa gue pun ga ngerti. gue yang berdiri jauh dari posisi dia duduk akhirnya menghampirinya.

“fran, lu udah sarapan?” Tanya gue ke franda yang dari tadi maen hape.

“udah ko tam hehe” jawab franda nyantei dan kembali memainkan handphonenya

“oooh” hih dia asik amat sama hapenya. damn, kenapa sih franda bisa sekalem, secantik, se cool ini. tapi gue bingung sama dia bingung sebingung bingungnya.

“eeh, ayo kita berangkat. Seminarnya udah mau dimulai” tiba tiba suara gilang yang keras itu terdengar, gilang sahabat gue yang suaranya tegas ini. Dia tau segala macem soal gue, bahkan soal perasaan gue ke franda pun dia satu satunya yang tau. Gilang itu cowo cuek tapi berisi otaknya wuuu gue kadang iri, kalo dia ngomong pasti semua orang setuju. Karena dia berisi. kita pun berangkat dari taman menuju gedung seminar bersama-sama. setelah kita tiba didepan gedung yang kokoh dan megah itu gue udah feeling ‘pasti ini acara bakal ngeboringin huuuf yaudahlah ini semua ‘demi cinta’ #eaaaa’

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun