kopi luwak? Ya, biji kopi yang diambi dari sisa kotoran hewan luwan atau musang kelapa karena biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda dari kopi lainnya.
Siapa yang tidak tahuBrand kopi ini beberapa saat lalu telah memproduksi iklan di televisi yang dibintangi oleh pelatih kepala Tim Nasional Indonesia yakni, Shin Tae-yong dan 2 pemain Timnas Indonesia yaitu, Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek.
Setelah Shin Tae-yong memutuskan untuk melatih tim nasional Indonesia, ia jadi begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sebelum Piala AFF 2020 kemarin, jumlah followers Instagram pelatih asal Korea Selatan tersebut hanya 100 ribu dan sekarang jumlah followersnya sudah menyentuh angka 1,1 juta followers per Kamis (14/7/2022) di media sosial Instagram.
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini Shin Tae-yong adalah sosok yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sehingga banyak produk yang ingin memakai jasanya sebagai bintang iklan atau brand ambassador, salah satunya adalah produk khas Indonesia yaitu kopi luwak pun tertarik memakai jasanya untuk membintangi produk kopi luwak tersebut. Diharapkan masyarakat banyak yang mengkonsumi kopi luwak ini.
Didalam iklan tersebut Shin Tae-yong dan 2 pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek melakukan proses shooting yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Diawal video terlihat Shin Tae-yong menyampaikan kata "Beri aku secangkir kopi dan 11 pemuda, akan ku goncangkan dunia" tidak asing ditelinga kita bahwa kata itu mirip dengan yang di sampaikan oleh presiden Indonesia pertama yakni bapak Ir. Soekarno saat berpidato untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Kemudian memperlihatkan Shin Tae-yong di ruang ganti pemain memegang produk kopi luwak tersebut dan menyeduhnya untuk diminum, Kamera menyoroti dengan frame size medium close up saat Shin Tae-yong minum tersebut untuk mempertegas bahwa kopi luwak sangat nikmat Ketika hangat.
Berikutnya didalam iklan Shin Tae-yong memberikan arahan atau instruksi kepada pemain dari pinggir lapangan, kamera menggunakan frame size medium shot karena mempertegas sosok dari Shin Tae-yong yang tegas dan disiplin didalam maupun diluar lapangan.
Selanjutnya dalam iklan tersebut memperlihatkan proses pembuatan kopi luwak menggunakan teknologi slow roasting yang menjadikan kopi hitam kental dan tidak terlalu manis, mungkin cocok bagi yang mengkonsumsi rendah gula.
Lalu 2 pemain Tim Nasional Indonesia tersebut pun menikmati kopi luwak sama seperti Shin Tae-yong, kopi luwak bisa dinikmati dari kalangan remaja sampai dewasa. Kamera mengambil frame size medium close up untuk memperlihatkan 2 pemain yang menikmati kopi luwak dan Bahagia.