TUGAS AKHIR HUBUNGAN EKSTERNAL
CONSTUMER RELATION
 PERUSAHAAN TELKOM
Disusun oleh
Nama :RAFIAH
Nim:1302055049
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITI
 UNIVRSITAS MULAWARMAN
PRODI ILMU KOMUNIKASI
TAHUN AJARAN 2015-2016
LATAR BELAKANG
Setiap perusahan memiliki treatment yang berbeda-beda terhadap pelangan mereka. Pelayan setiap perusahan kepada konsumen atau pelanggannya tidak lain untuk bagai pelanggan memperoleh kepusan tersendiri terhadap produk yang mereka konsumsi. Pelayana hubungan pelnggan memnga tergolong sulit di lakukan perusahaan banyak perusahan yang masih belum memhami penting pelayanan dan hubungan yang baik dengan pelangan atau konsumen merka. Kebanyakan perusahan hanya melihat profit yang akan mereka proleh dari penjulanan akan tetapi melupakan elemen penting dari proses jual beli yaitu pelnggan atau konsumen.
Pelangan merupakan titik tolak keberhasilan suatu perusahan apakah pelanggan tersebut loyal terhadap perusahaan. Apakah perusahan mampu menjaga pelangan dan konsumenya agar tetap berjalan beriringan dengan perusahan atau malah perusahan membiarka pelngan merka yang harusnya sangat berharga di curi atau berpaling kepada perusahan lain karena treatment perusahan lain terhadap konsumen lebih baik.