Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Introvert

Pria Introvert biasa yang selalu numpang lewat dimana pun berada

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Nyobain Mie Ayam Hotplate yang Lagi Viral, Mie Ayam Jujugan!

24 Agustus 2023   23:50 Diperbarui: 24 Agustus 2023   23:53 951
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Facebook/Jujugan authentic noodle

Sebenarnya saya belum pernah review hal tentang kuliner dan makan di luar, tapi karena sekarang saya lagi niat, maka dari itu saya sekedar ingin review saja pengalaman saya saat makan di luar. Dan yang akan saya review pertama ini adalah mie ayam yang belakangan ini sedang viral, yaitu Mie Ayam Jujugan.

Berhubung ini pertama kalinya saya review tentang makanan, maka harap dimaklumi kalau kalimatnya agak berantakan hehe.. Oke, kita mulai saja dari pertama.

Hari Kamis ini seperti biasa saya sedang libur kerja (karena jadwal saya libur hari Kamis setiap Minggu), saya aslinya tidak ada niatan untuk makan di luar dan pergi kemana-mana (karena memang saya jarang berpergian) tapi hari Kamis ini kebetulan Kakak saya juga dapat libur yang sama. Dari pagi hingga siang, saya belum ada rencana kemana-mana, menjelang sore, Kakak saya pun bilang ingin mengajak makan di luar saat makan malam.

Saya sih setuju saja, asal ada yang ngajakin wkwk.. Saya, Kakak saya, dan Ibu saya akhirnya berangkat setelah Sholat Isya menggunakan 2 motor. Kita niatnya ingin makan di warung makan "MIE AYAM SEDERHANA" langganan saya dan keluarga saya, tapi begitu lewat depannya, kita tampak kecewa karena warung mie ayam nya tutup dan buka hati Sabtu nanti.

Sempat termenung di pinggir jalan ingin makan malam di mana, seketika Kakak saya memberi saran tempat makan mie ayam yang baru buka di daerah dekat saya, yaitu Mie Ayam Jujugan. Kami pun langsung menuju ke tempat makan tersebut, tidak jauh dari toko kami yang berada di daerah Bayanan, Magelang.


Mie Ayam Jujugan yang kami datangi ini adalah cabang kedua di Magelang, tepatnya di Karet, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang. Cabang pertama di Magelang ada di Bumirejo, Kecamatan Mungkid.

Tempat makan ini berada tepat di pinggir jalan, jadi cukup mudah untuk langsung membelokkan motor ke parkiran tanpa perlu repot mencari-cari letak warung makannya. Kondisi saat kami masuk, tempat makan ini lagi lumayan sepi, ada sih 2 hingga 3 keluarga yang sedang makan.

Oh, iya tempat makan ini memakai 2 ruko bersebelahan untuk meja makanannya, di ruko sebelah kiri menggunakan meja dan kursi, sedangkan di ruko sebelah kanan menggunakan meja panjang untuk lesehan (jadi pakai karpet tidak pakai kursi). Ibu saya lebih memilih di kursi saja, ya sudah kita pilih masuk ke sebelah kiri.

Menu Mie Ayam Jujugan terpampang jelas di dinding toko | Sumber: Dok. Pribadi
Menu Mie Ayam Jujugan terpampang jelas di dinding toko | Sumber: Dok. Pribadi

Katanya, ini merupakan Mie Ayam Hotplate No.1 di Indonesia, maka dari itu menunya pun menggunakan nama "Hotplate" semua. Menu mie ayam di sini bervariasi, mulai dari Hotplate Original, Hotplate Blackpepper, Hotplate Premium, Hotplate keju, hingga Hotplate Pedas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun