Mohon tunggu...
Radiansyah
Radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka nulis anime, manga, games dan yang berkaitannya

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Resmi Pindah ke Jump GIGA, Manga Black Clover Pamit dari Weekly Shonen Jump

21 Agustus 2023   04:02 Diperbarui: 21 Agustus 2023   06:21 3351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Resmi Pindah ke Jump GIGA, Manga Black Clover Pamit dari Weekly Shonen Jump (mangaplus)

Manga Black Clover resmi berpisah dengan majalah Weekly Shonen Jump dan beralih ke majalah Jump Giga yang dimana akan dirilis 4 chapter per tahunnya setiap 3 bulan sekali.

Dikutip dari anime corner, adapun penulis dari Black Clover Yuki Tabata mengatakan jika jadwal seriliasasi mingguan sulit baginnya karena berbenturan dengan aktivitas pribadinya, dan sebelumnya dia memutuskan untuk pindah ke Jump GIGA, dia sebelumnya berdiskusi terlebih dahulu dengan dengan departemen editorial Shueisha yang dimana Shueisha sendiri bertugas menerbitkan manga Black Clover di Weekly Shonen Jump.

Setelah Yuki Tabata yait dengan keputusannya beralih ke Jump GIGA yang juga diterbitkan oleh Shueisha, Yukit Tabata pun memungkinkan dia untuk dapat menggambar kilmas dari cerita dengan cara yang lebih baik dan dia juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya selama ini. Adapun chapter pertama dari Black Clover  di Jump GIGA adalah musim dingin 2023 yang terbit pada bulan Desember 2023.

Berikut pernyataan dari departemen editorial Shonen Jump Shueisha:

" Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk Black Clover. Ini akan menjadi bab terakhir dalam Japanese Weekly Shonen Jump, dan akan dipindahkan ke Jump GIGA. Kelanjutan ceritanya direncanakan akan dimulai musim dingin ini di Jump GIGA. diterbitkan dalam bahasa Inggris pada Manga PLUS oleh Shueisha dan di platform Shonen Jump. Kami akan membagikan detail lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang. Kami harap Anda semua akan terus mendukung serial ini melalui perubahan ini," tulis departemen editorial Shonen Jump Shueisha,"

Sementara chapter baru di Jump GIGA dirilis setiap 3 bulan sekali, dan ini akan sedikit lebih panjang dari biasanya dan dalam satu chapter akan terdiri dari 50 halaman. Ini Pesan dari Yuki Tabata pasca manganya resmi pamit dari Weekly Shonen Jump.

" Kami pindah ke Jump GIGA!

Saat Black Clover berlanjut, saya menemukan bahwa saya mulai kesulitan dengan jadwal pembuatan manga mingguan. Setelah beberapa diskusi dengan departemen editorial, telah diputuskan bahwa saya akan memindahkan seri ini ke Jump GIGA. Saya tahu keputusan mendadak ini mungkin mengejutkan banyak pembaca saya. Saya minta maaf karena tidak dapat mengakhiri seri di Weekly Shonen Jump. dengan cara yang sesuai dengan kecepatan menggambar saya saat ini dan jauh lebih baik untuk saya kesehatan.

Masih banyak yang ingin saya gambar dan banyak yang harus saya gambar, jadi harap nantikan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri BLack Clover dengan cara yang paling memuaskan. Saya tahu saya membuat Anda menunggu sebentar, tapi saya berjanji untuk kembali ke GIGA di musim dingin dalam bentuk yang lebih bertenaga, jadi harap nantikan untuk membaca petualangan Asta selanjutnya. Terima kasih atas segalanya!"

Tulis Yuki Tabata.

Manga Black Clover diserilalisasikan di majalah Weekly Shonen Jump sejak 2015. Dengan manga ini yang telah memasuki arc terakhrinya pada Agustus 2022, dan chapter 368 yang mencjadi chpater terakhir di majalah minggu tersebut sebelum beralih ke Jump GIGA.

Situs web dan aplikasi MANGA Plus menerbitkanmanga tersebut, Black Clover mendapatan adaptasi anime dengan 170 episode oleh Studio Pierrot yang berlangsung dari 2017 hingga 2021. Film Blac Clover: Sword of the Wizard King yang tayang perdana pada 16 Juni dan sekarang masih tayang di Netflix.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun