Mohon tunggu...
Rachmina
Rachmina Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

FEB UHAMKA'2020

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKNMAs Mahasiswa FEB Uhamka: Pelatihan Ekonomi Digital Guna Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Daerah Sulawesi Selatan

31 Oktober 2022   13:18 Diperbarui: 31 Oktober 2022   13:28 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama. Tema yang di usung dari KKN MAs periode ini yaitu “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital untuk mendukung Industri dan Pariwisata”

Khafilah Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah – Aisyiyah (KKNMAs) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA laksanakan KKN Mas untuk bangkitkan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan lewat berbagai program yang menyasar ekonomi digital guna peningkatan ekonomi di daerah Sulawesi Selatan akibat dampak dari pandemi covid-19.

Penyelenggaraan KKNMAs 2022 berlangsung selama 40 hari dari  31 Juli sampai 13 September yang berlokasi di Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Maros, takalar dan gowa. Fakultas ekonomi dan bisnis universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka mengirim 3 mahasiswa dari berbagai program studi, yakni Rachmina (D3 Akuntansi), Taufik Hidayat (S1 Manajemen) dan Imaduddin Al Fanani (S1 Ekonomi Islam).

Dekan FEB UHAMKA berharap dengan dilaksanakannya kegiatan KKNMAs, ketiga mahasiswa yang terlibat aktif dapat bekerja sama dalam menjalankan program pelatihan ekonomi digital guna peningkatan ekonomi di Sulawesi Selatan pasca covid-19.

Beberapa program dari khafilah KKNMAs FEB UHAMKA pada KKNMAs diantaranya digitalisasi UMKM dan pengembangan pemasaran produk UMKM. Pada program UMKM Khafilah KKNMAs FEB UHAMKA melakukan sosialisasi digitalisasi pemasaran (berikut dengan risiko serta penggunaan dari masing-masing market place digital), pendampingan dan pelatihan cara pembuatan logo produk untuk UMKM serta pelatihan ekonomi digital

Produk yang dihasilkan dalam program UMKM ini diantaranya teng-teng Malino, dan Kopi.

"Pelatihan ekonomi digital guna peningkatan ekonomi masyarakat di daerah Sulawesi Selatan ini merupakan sebuah satu kesatuan yang utuh dan penting untuk dilaksanakan dalam kegiatan KKNMAs mahasiswa FEB Uhamka sebagai bentuk merealisasikan program yang telah ditetapkan. Akhirnya,  produk teng-teng Malino dan Kopi Menjadi luaran dalam kegiatan tersebut," papar Edi Setiawan selaku dosen pembimbing dan Wakil Dekan III FEB Uhamka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun