Mohon tunggu...
rachmi ayu
rachmi ayu Mohon Tunggu... Freelancer - Full Time Mother, Freelance Writer

Freelance Writer

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Grab, Super App untuk Super Moms

4 Desember 2019   20:13 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:41 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pesan nasi Padang diskon sampai 50 persen. (dok. pribadi)

Ini true story banget. Hari ini waktunya Arisan! Kalau sudah kumpul ibu, sudah pasti seharian ini bakalan sibuk luar biasa. Masak, beberes, siapin bekal anak dan cemilan untuk arisan, semua harus dikerjakan sejak pagi.

Nah, ketika semua sudah diatur sedemikian rupa, kadang kendala dan halangan itu datang begitu saja. Dan pagi ini saya diberi cobaan kecil yang rada bikin deg-degan. Lagi asik cuci piring, tiba-tiba sebilah papan plafon di atas kepala terkelupas dan jatuh. Untung tidak menimpa kepala, namun lumayan bikin badan lemas dan sedikit gemetar.   

Alhasil, rencana tinggal rencana. List to do pagi tadi lumayan berantakan. Siapin sarapan dan keperluan suami, check! Bekal untuk anak, check! Cemilan arisan, tetoot.. Nah lo, arisan dimulai jam 8 pagi, jam 7 saya masih di rumah, dasteran, belum sarapan, apalagi nyiapin sajian cemilan. Duhh..

Yaah.. begitulah ya, moms life.. Menjadi full time ibu kelihatannya selalu punya banyak waktu, dan lebih banyak santainya. Ow, tapi tentu saja tidak semudah itu Esmeralda... Kadang segala sesuatunya nggak sesempurna harapan kita. Di saat-saat kritis seperti itu saya hanya bisa berpikir bagaimana menyelesaikan segala permasalahan dengan cerdas dan praktis.

Well, life must go on, right? Jadi juga saya berangkat meski sedikit terlambat. Hari ini arisan digelar di tempat teman, yang ternyata saya nggak tahu alamatnya, hahaha..

Eh tapi nggak perlu khawatir, karena saya sudah biasa pakai aplikasi Grab. Layanan transportasi ini emang #SelaluBisa diandalkan di saat-saat pelik. Bareng beberapa ibu yang sama-sama buta alamat, kami memilih layanan Grab Car.

Kenapa harus Grab Car? Saya doyan banget wara-wiri dalam waktu cepat. Sebentar-sebentar harus belanja, antar si kecil sekolah, lalu pergi arisan, acara keluarga dan lain sebagainya. Grab Car ini pemesanannya juga sangat mudah. Tinggal klik, lalu ketik alamat tujuan, cara pembayarannya, dan langsung order. Insha Allah kalau tidak macet, Grab Car selalu cepat datang karena jumlah armadanya lumayan banyak.  

Drivernya? Alhamdulillah, selalu bertemu dengan driver yang ramah. Mobil pun bersih, wangi, dan kadang memutar lagu kesukaan saya.. Uwuuuw.. Buat anak saya yang masih kecil pengalaman naik Grab Car lebih menyenangkan lagi. Namanya anak-anak, gonta-ganti naik mobil dengan berbagai merk membuatnya senang dan bangga.

Sampai di tempat arisan, makanan melimpah ruah, dan sudah dihidangkan. Tapi masa sih saya nggak bawa apa-apa.. Hmm.. saya kembali buka ponsel saya, cari aplikasi Grab, pilih layanan Grab Food. Ini juga layanan favorit saya, karena... banyak banget diskonnya! Hehehe

Karena sering menggunakan layanan ini, saya pun sering dapat reward. Dan, diskon pemesanan makanan ini bisa mencapai 70 %, bahkan diskonnya bisa berlaku berkali-kali dalam sehari. Apalagi jika kita membayar transaksi secara online melalui OVO, kemungkinan mendapat diskon besar itu pun semakin lebar.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun