Mohon tunggu...
Kettenraucher
Kettenraucher Mohon Tunggu... Freelance -

Semoga karya tulis dipertimbangkan sebagai amal jariyah. Aamiin!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cinta Memang Buta

24 November 2015   11:04 Diperbarui: 24 November 2015   11:20 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Teras Belakang

24 Nopember 2015 | 02:06 AM

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, kebiasaan saya setiap hari tertentu (saya lupa) selesai pulang sekolah adalah makan siang duduk bersila sambil membaca kolom Gaya Hidup di Harian KOMPAS.

Kebiasaan ini berlangsung cukup lama, saya tidak ingat berapa lama, sampai akhirnya ketika saya mendapat motor pertama saya dan mulai sibuk dengan segala kotoran yang menempel, koran saya lupakan karena nongkrong dengan motor yang kilap lebih menarik, tapi belum boleh merokok, belum punya penghasilan sendiri waktu itu.

Samuel Mulia, beliau adalah seorang penulis di halaman yang seingat saya ada kata-kata Humaniora dan Gaya Hidup. Saya lupa. Namun, karenanya saya jatuh cinta.

Saya tidak benar-benar tahu apa alasan di balik seorang bocah SD, bahkan hingga sekarang, sampai saya bisa suka sekali dengan tulisan beliau. Rasanya seperti hidup, seperti beliau berada di depan saya dan menceritakan isi tulisannya secara langsung dan pribadi kepada saya.

Namun, rasa cinta saya kepada beliau tidak dibarengi perasaan ingin tahu tentang beliau. Saya tidak mau kecewa kalau ternyata Samuel Mulia adalah seorang yang mungkin saja arogan, karena beberapa kali melalui tulisannya, ia arogan kepada suara hatinya. Saya tidak mau tahu wajah beliau, karena, lagi, beliau kadang-kadang memberi sinyal kalau ia tak tampan-tampan amat. Cinta saya buta, tidak mau melihat apapun selain tulisannya.

Kalau ada yang membantah dengan pepatah 'tak kenal maka tak sayang', salah! Ini bukan sayang, ini cinta buta!

Tulisan ini saya dedikasikan kepada Samuel Mulia yang sangat saya hormati dan kagumi sejak masih di Sekolah Dasar. Semoga beliau sehat selalu dan diberi umur yang panjang untuk dapat terus bercerita. Aamiin!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun