Mohon tunggu...
Rachel karamoy
Rachel karamoy Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Diary

Overthinking

9 Oktober 2024   20:41 Diperbarui: 9 Oktober 2024   21:32 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://editorialge.com/

Halo semua, nama saya Rachel. Saya tinggal di Jakarta. Saya kelas 7 SMP. hari ini saya akan menceritakan cerita tentang pengalaman yang pernah saya alami yaitu tentang: Overthinking. Sebelum kita lanjut, kalian udah pada ngerti belum, apa yang dimaksud dengan overthinking? 

Jadi overthinking adalah ketika kita memikirkan sesuatu yang bener bener bikin kita pusing. terserah, sesuatu itu bisa karena benci sama seseorang, mikirin seseorang, dll. Tenang, semua orang pasti pernah mengalami overthinking, salah satu nya adalah saya, berikut adalah cerita pengalaman saya. 

Beberapa minggu ini, saya selalu overthingking memikirkan sesorang yang saya benci, tapi saya pikirin nya mungkin dia benci saya karena sikap dan perilaku saya selama ini. Saya mikirin hal itu hampir 2 minguan lebih, hingga ahkir nya overthinking mikirin hal itu dan dia. Hingga ahkir nya saya memutuskan untuk mengobrol dengan orang itu. lalu pelan pelan overthinking saya pun hilang, funfact:saya kalau overthinking selalu bawaan nya pusing, capek, mau nangis. Nah, ini saya saja pernah mengalami overthinking. 

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian pernah mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu overthinking memikirkan seseorang? Jika pernah, coba berusaha untuk membicarkan nya kepada orang tersebut jika overthinking, atau tidak kalian juga bisa menulis surat di kertas, untuk tidak memikirkan dia lagi kita juga bisa menonton video-video youtube untuk mengihibur diri kita masing masing, atau bisa juga mendengarkan musik. Jadi ada banyak hal supaya kita bisa menghilangkan overthinking itu. Maka dari itu, marilah kita belajar untuk tidak overthingking. 

entah itu soal pelajaran, orang yang kamu benci, pacar yang abis putusin kamu, dll. mari kita sebagai generasi muda, Jauhilah overthiking, agar kedepan nya kita bisa menjadi penerus bangsa dan negara indonesia. Sekian dari saya penulis, maaf jika ada kata yang kurang berkenan, sekian terimkasih, salam Rachel.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun