Mohon tunggu...
Rachel karamoy
Rachel karamoy Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Diary

Apakah Kamu Merasa Bahagia?

6 Oktober 2024   22:04 Diperbarui: 6 Oktober 2024   23:00 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semua, perkenalkan nama saya Rachel. Saya kelas 7 SMP. Saya tinggal di Jakarta. hari ini saya akan menceritakan tentang suatu topik yang berjudul Apakah kamu merasa bahagia. 

Selamat membaca. Sebelum kita lanjut, kalian pasti sudah pernah mendengarkan kata bahagia. Sebenar nya apa sih itu bahagia?, Bahagia adalah suatu perasaan kita saat merasakan sesuatu yang menyenangkan.

Sebenar nya bahagia itu susah di dapetin manusia atau nggak sih?, jawaban nya untuk dapat kebahagian, menurut pendapat saya itu susah. untuk mencari hal yang menyenangkan. 

Kalau menurut kalian bagaimana?, Apakah kalian pernah merasakan tidak bahagia atau tidak senang dengan hari ini? kalau saya sebagai pengalaman, pernah. Namun ketika kita tidak bahagia sebenanrnya kita tidak mengsyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita. 

Tuhan sudah memberikan/mencukupi kehidupan kita harus nya kita belajar untuk bersyukur. Nah, topik kita nyambung dengan Bersyukur. topik berikut nya saya akan membahas tentang Bersyukur yah. 

Lanjut, sebenar nya bahagia itu simpel banget, kita tiap hari merasa senang dalam segala hal itu sudah termasuk bahagia. Namun, banyak orang di dunia ini susah untuk bahagia. 

Karena contoh nya: pacar mereka putusin mereka,dll. tapi kita belajar hari ini bahwa sebenar nya bahagia itu sederhana, kita bisa mulai bahagia dalam hal kecil dahulu, seperti selalu happy dan bersyukur karena hari ini berjalan dengan baik. Marilah kita memulai untuk bahagia setiap waktu. Sekian terimakasih, Salam dari saya penulis. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun