Mohon tunggu...
Rachel Alisia
Rachel Alisia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rachel Alisia Agata

Mathematics UNDIP'18

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Pembelajaran Berbasis Permainan

24 Desember 2021   15:12 Diperbarui: 24 Desember 2021   15:16 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Matematika sering kali dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit bagi seorang siswa. Dalam program Kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Diponegoro membuat sebuah pembelajaran angka romawi berbasis permainan. Dimana siswa dapat belajar dengan menyenangkan dan tidak bosan. Permainan ini dapat digunakan untuk siswa SD kelas 4 dimana materi angka romawi sudah di ajarkan. Setelah siswa belajar angka romawi yang berbasis permainan ini siswa dapat lebih memahami materi tersebut. Pembelajaran berbasis permainan merupakan pembelajaran yang sangat efektif bagi siswa sekolah dasar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun