Mohon tunggu...
QILMI FARADILA RADIANI
QILMI FARADILA RADIANI Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Nama: Qilmi faradila radiani prodi : s1 kesehatan masyarakat nim : 2130022010

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

My Public Health in Unusa

30 Oktober 2022   22:32 Diperbarui: 30 Oktober 2022   23:10 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum wr wb

Perkenalkan nama saya Qilmi faradila radiani, saya merupakan Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Suarabaya (UNUSA). Fakultas Kesehatan, prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Disini saya akan menjelaskan apa itu progam studi S1 kesehatan Masyarakat? Mengapa saya memilih progam studi S1 kesehatan Masyarakat diUnusa? Apa study plain saya terhadap kesehatan masyarakat ini ? Apa saja yang saya dapatkan dalam study kesehatan masyarakat atau Public health.

Progam study S1 kesehatan Masyarakat atau public health Unusa. Merupakan progam kesehatan yang berada diUnusa. Progam study ini mengasilkan lulusan yang sangat meyakinkan untuk masa depan. Lulusan yang akan didapat di kesehatan masyarakat dapat menjadi  manajer, menjadi pemimpin, peneliti, pendidik/penyuluh/pemberdayaan masyarakat, komikator, wirausahawan dan konsultan.

Dalam Program Studi Kesehatan Masyarakat ini  memiliki 8 peminatan, yaitu Biostatistik, Kesehatan Reproduksi, Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Gizi, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Untuk  Lulusan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat bergelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM).

Progam studi S1 kesehatan Masyarakat atau public health ini banyak mengajarkan kita tentang bagaimana cara kita public speaking, bagaimana cara nya kita bisa  menghadapi masalah terhadap masyarakat, bagimana caranya kita memberitau pentingnya akan kesehatan masyarakat itu sangat penting. Nah, dengan melalui progam studi kesehatan masyakarat ini, kita mampu  memberikan arahan tentang isu kesehatan yang terjadi dimasyarakat dengan baik dan valid.

Untuk yang kedua mengapa saya memilih progam studi kesehatan masyarakat, karna saya dari kecil sangat menyukai hal yang berbau tentang hal kemasyarakat dan berbicara pada publik. selain hal itu saya sangat suka dengan pembelajaran tentang Biologi saya sangat ingin mengembangkan potensi saya dan bakat yang saya punya ini pada kesehatan masyarakat ini. 

lalu untuk selanjutnya apasih study plain yang ingin saya capai untuk 4 tahun kedepan. yang pertama ada memperbaiki nilai lalu dolanjut ikut dengan keorganisasian dan ukm, meraih pestasi dan mendapatkan beasiswa dan lulus dengan waktu yang sudah ditentukan. 

lalu apa saja yang sudah saya dapatkan pada kesmas sekarang? untuk saat ini masih belum terlalu banyak hanya saja saya dapat mengerti apa itu kekeluargaan melalui progam btoph dan memanagemen waktu. 

sekian dan terimakasih pa bila ada kata yang salah mohon dimaafkan 

wasalammualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun