Administrasi merupakan kegiatan menyusun keterangan-keterangan terkait segala kepentingan organisasi. Dalam sebuah organisasi administrasi sangat dibutuhkan agar segala bentuk penyusunan keterangan tersistem dengan baik. Sedangkan konseling merupakan bantuan yang diberikan kepada klien oleh seorang konselor dalam menyelesaikan masalah.
Sehingga korelasi antara administrasi dan konseling adalah kegiatan konseling tidak hanya secara lisan, namun segala kegiatannya tersistemik agar menghasilkan penyelesaian masalah yang efektif.
Berikut penjelasan yang harus diperhatikan dalam penerapan administrasi konseling:
Penerapan administrasi dinamis. Dinamis yang dimaksud adalah administrasi yang sifatnya tidak hanya surat menyurat. Namun bersifat berita dan informasi yang awalnya berupa informasi lisan kemudian dialihkan dalam bentuk dokumen atau file.
Dengan adanya adimistrasi konseling, akan membantu pengumpulan  informasi yang tersistem agar mempermudah dalam penyelesaian masalah klien secara efektif dan efisien.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H