Strategi bisnis mengacu pada tindakan dan keputusan yang diambil perusahaan untuk mencapai tujuan bisnisnya dan menjadi kompetitif di industrinya. Ini merupakan apa yang perlu dilakukan oleh bisnis untuk mencapai tujuannya, yang dapat membantu memandu proses pengambilan keputusan untuk perekrutan dan alokasi sumber daya. Strategi ini membantu berbagai departemen bekerja sama, memastikan keputusan departemen mendukung arah keseluruhan perusahaan secara menyeluruh.Â
Belakangan ini, traveling menjadi trend di kalangan masyarakat. Salah satu alasan adanya trend traveling yaitu karena perkembangan teknologi dan media sosial. Tentu itu bisa menjadi peluang bisnis yang menarik. Kini bisnis Tour & Travel cukup mudah untuk dilakukan di zaman berteknologi ini karena semua hal bisa dilakukan melalui smarthpone dan teknologi lainnya. Maka, ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Tour & Travel Koncodolan Indonesia :
- Membuat profil bisnis : Sebagian orang mungkin berfikir bahwa profil bisnis tidak penting. Padahal dengan membuat profil bisnis akan semakin dikenali. Tour & Travel Koncodolan Indonesia membuat profil tentang bisnis Tour & Travelnya melalui artikel agar banyak yang akan mengenali bisnisnya. Karena profil itu nantinya bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis Tour & Travelnya.
- Membuat penawaran yang menarik : Untuk menarik calon konsumen, Koncodolan Indonesia membuat penawaran yang dapat menarik minat konsumen. Koncodolan Indonesia memberikan penawaran yang tidak dimiliki oleh pesaing. Penawaran yang diberikan bisa berupa gratis dokumentasi, atau juga berupa hadiah.Â
- Membuat sarana promosi : Untuk mendapatkan hasil serta keuntungan yang optimal maka harus memiliki sarana untuk melakukan promosi. Sarana promosi yang dimiliki Koncodolan Indonesia yaitu berupa sosial media seperti Tiktok, Instagram, dan juga twitter.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H