Mohon tunggu...
Putri Lutfiah
Putri Lutfiah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perjalanan dan Pengalaman di Kebun Raya Bogor

10 Mei 2024   19:37 Diperbarui: 10 Mei 2024   19:45 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo semuanya, Disini saya akan menceritakan perjalanan saya saat ke Kebun Raya bogor dan pengalaman yang saya dapatkan. Saya pergi ke Kebun Raya Bogor bersama teman-teman saya. Kita semua pergi ke Kebun Raya Bogor pada hari Sabtu tanggal 27 April. Saya dan teman-teman saya berangkat sekitar jam 07.00 pagi, titik kumpul keberangkatan dari rumah saya. Setelah semuanya kumpul di rumah saya kita semuanya berangkat ke stasiun Tebet menggunakan angkot. 

Setelah sampai di stasiun Tebet, saya mengisi ulang terlebih dahulu saldo kartu kereta, setelah itu kita semua menunggu kereta jurusan stasiun Bogor. Perjalanan dari stasiun Tebet sampai ke Stasiun Bogor memakan waktu sekitar 30 menit. Sesampainya di stasiun Bogor kita pergi ke Alun-alun Bogor terlebih dahulu sambil berjalan kaki kesana, kita istirahat terlebih dahulu sambil makan, minum, dan menikmati suasana di bogor. Setelah selesai istirahat kita langsung lanjut ke Kebun Raya Bogor menggunakan angkot dari Alun-alun. 

Sesampainya di Kebun Raya Bogor kite semua membeli tiket masuk terlebih dahulu. Setelah itu kita semua baru masuk. Baru saja kita masuk sudah di sambut dengan pepohonan hijau yang membuat suasana disana sangat sejuk, adem, dan membuat hati menjadi lebih tenang. banyak sekali pemandangan yang indah yang bisa kita lihat. 

Tempatnya memang sangat luas, saya dan teman-teman saya juga menyempatkan menyewa sepeda untuk memutari Kebun Raya Bogor agar bisa lebih tau lagi apa saja yang ada di Kebun Raya Bogor. Kita juga disana foto-foto bikin video karna disana juga tempat nya sangat bagus dijadikan spot foto.  

Udara disana juga sangat sejuk dan bagus karna dikelilingi oleh pepohonan hijau. Banyak juga yang dapat kita temui disana, seperti berbagai jenis tanaman , istana Presiden, makam Belanda, museum zoologi, ada danau dan taman-taman yang bagus juga yang bisa di temui. Kebun Raya Bogor ini juga sangat cocok di jadikan tempat untuk menghilangkan stres dan untuk menenangkan pikiran kita. segitu saja cerita dan pengalaman yang saya ceritakan mungkin masih banyak keseruan saya dan teman-teman saya yang belum saya cetitakan. Terimakasihh

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun