Peran UMJ dalam membangun image positif di masyarakat yang pertama, yakni bekerja sama dengan media cetak, media social, media elektronik. Pesan disampaikan melalui brosur,spanduk dan media lainnya seperti surat menyurat, media online, dan website UMJ sebagai media komunikasi. Strategi kedua yang dapat diterapkan adalah dengan melakukan sejumlah kunjungan ke sejumlah sekolah menengah atas.
Kemudian, menjalin hubungan baik dengan stakeholders, orang tua, calon mahasiswa dan mahasiswa. Menjalin hubungan dengan lembaga perguruan tinggi yang ada di dalam maupun luar negeri serta Universitas Muhammadiyah Jakarta juga melakukan kegiatan sosial yaitu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan cara a) pengabdian kepada masyarakat, b) mengadakan kegiatan keagamaan.
Taktik yang dapat dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah dengan melakukan beberapa program-program yang dilaksanakan di masyarakat, meliputi a) program mengaji Bersama masyarakat, b) santunan anak yatim dan kaum dhuafa, c) mengadakan program bantuan social untuk masyarakat umum sebagai bentuk respon social terhadap masyarakat dan dapat meningkatkan citra positif di mata masyarakat.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI