Mohon tunggu...
PUTRI ANGRAINI
PUTRI ANGRAINI Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya memiliki kepribadian yang ramah

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Seblak Terenak Menyita Perhatian

23 November 2023   23:23 Diperbarui: 24 November 2023   00:25 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Warung seblak mamang ndut yang selalu ramai  pelanggan dan selalu antri.   pelayanannya ramah dan cepat dengan berbagai menu andalan yang ramah di kantong mahasiswa. 

        Pecinta makanan pedas termasuk kaum perempuan pasti tidak asing laagi dengan makanan seblak, yang dikenal dengan rasanya yang pedas dan gurih. dipadukan dengan kerupuk basah yang menjadi topping utama seblak dan yang lainnya seperti rasa kencur yang khas, mie, telur, sosil, bakso, sayur, ceker, dan topping lainnya. selain itu, mamang ndut juga dikenal dengan tempaatnya yang vintage dimana bangunan kuno yang dapat menarik perhatian para pelanggan, lalu diseblak mamang ndut terdapat berbagai lukisan yang menambah suasana vintage yang enak dipandang. 

       Untuk menu yang ada di seblak mamang ndut sangat bervariasi dan enak-enak. setiap hari warung seblak mamang ndut pendapat antusiasme dari para pembeli yang cukup tinggi. Para pembeli rela untuk mengantri bahkan sampai waiting list untuk bisa mencicipiseblak tersebut. Banyak mahasiswa yang berlalu lalang untuk sekedar membeli. pemilik warung juga menawarkan harga yang ramah dikantong mahasiswa sehingga bisa menjadi suatu pilihan santapan untuk mengisi perut mereka. warung seblak mamang ndut memiliki cerita yang unik. 

" Alhamdulillah seblak mamang ndut tidak pernah sepi mbak, apalagi disaat jam makan siang ataupun jam makan malam. kata para pelanggan seblaknya pedas gurih dan bikin nagih. menu paket seblaknya juga bervariasi, jadi dapat disesuaikan sama kantong para pelanggan. kalau paket seblak aseli yang dibandrol seharga rp 14 ribu, seblak jeung rp 16,5 ribu, paket seblak gelo 19,5 ribu, dan paket seblak komplit dibandrol dengan RP 22,5 ribu" Ujar Bagas (karyawan). 

   " Warung seblak mamang ndut dibuka pada pukul 09.00 sampai 21.30 wib  mbak. setiap ditanggal tua kami melakukan diskon untuk menarik banyak pembeli karena anak-anak muda zaman sekarang sangat suka dengan namanya diskon hehe. untuk outletnya sendiri masih ada 1 ya mbak, rencananya pengen buka outlet lain tetapi masih banyak yang harus dipikirkan lagi. soalnya melayani pembeli di warung ini saja masih kewalahan walaupun sudah banyak karyawan lainnya". Ujar Bagas

       Warung seblak mamang ndut tentunya sudah sering sekali dikenal oleh banyak orang, serta rasa dari seblak mamang ndut sangat berbeda dengan seblak lainnya yang ada di malang. melalui laman instagram dan tiktok ini, seblak mamang ndut setiap hari melakukan promosi dan update kepada para pengguna instagram dan tiktok lain.

Kamis (21/11/2023), saya berkesempatan untuk mencicipi kembali hidangan seblak mamang ndut. Saya bersama teman saya memesan beberapa menu seblak diantaranya 2 seblak komplit, seblak jeung, seblak super komplit, serta lemon tea yang menyegarkan

Kamis (23/11/2023), Saya berkesempatan datang kembali untuk mencicipi langsung hidangan seblak mamang ndut. Saya dan teman-teman saya memesan beberapa jenis menu diantaranya seblak super komplit 1, seblak komplit 2, seblak gelo 1 serta lemon tea yang amat menyegarkan tenggorokan. 

" ih enak banget seblak gelo nya, padahal level pedes tetapi rasa kencurnya masih sangat berasa gais. pantesan rame terus disini, orang seblaknya enak banget" Ujar salsa selaku salah satu teman saya.

        Waktu saya datang sekitar pukul 14.30 sore, suansana cukup ramai dan teman-teman saya harus mengantri untuk memesan, meskipun begitu pelayanannya cukup cepat hanya dalam waktu 10 menit makanan kami semua siap dihidangkan. beberapa pembeli juga terlihat banyak memenuhi kursi-kursi yang ada di warung tersebut dan menyantap makanan pesanan mereka. sejauh ini saya melihat bahwa kebanyakan pembeli adalah mahasiswa, saya dan teman saya tau warung seblak ini karena melihat fyp ditiktok katanya seblaknya sangat enak. makanya saya dan teman saya sering makan diwarung mamang ndut setelah sepulang kuliah maupun di saat hari libur. 

        Ternyata media sosial sangat berpengaruh untuk para pelaku usaha makanan. mereka bisa promosi dan mengenalkan produk mereka dengan membuat konten tiktok yang menarik maupun di laman instagram secara gratis dengan modal handphone saja. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun