Mohon tunggu...
Putri Risna Anggriani
Putri Risna Anggriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Prodi Administrasi Publik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di PT Telkom ( Tbk )

16 Januari 2024   12:23 Diperbarui: 16 Januari 2024   12:30 540
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pelatihan dan pengembangan SDM adalah suatu bagian kegiatan yang meningkatkan kapasitas SDM agar bisa menjadi sumber daya yang berkualitas, baik dari segi pengetahuan, keterampilan bekerja, tingkat professionalisme yang tinggi dalam bekerja.

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. ("TELKOM", "Perseroan", "Perusahaan" atau "Kami") adalah penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. TELKOM menyediakan layanan InfoComm, telepon tidak bergerak kabel (fixed wireline) dan telepon tidak bergerak nirkabel (fixed wireless), layanan telepon seluler, data dan internet, serta jaringan dan interkoneksi, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaan

Dalam upaya memenangkan kompetisi global, PT Telkom mengembangkan profesionalisme pada Sumber Daya Manusia, melalui program sertifikasi dan program global talent. Hal ini sebagai bentuk dalam menghadapi ASEAN Economic Community ("AEC") pada tahun 2015 mendatang.

Berikut ini adalah strategi pengembangan kompetensi Telkom, yaitu:

Lateral Strategy : berupa pelatihan yang diarahkan ke many to many marketing dan community marketing. 

Empower Strategy : merupakan  pelatihan yang mengarah ke saluran pengiriman, pemberdayaan manusia, dan peningkatan penjualan. 

Accelerate Strategy : merupakan  pelatihan untuk mendukung penetrasi dan akuisisi, serta peningkatan proses bisnis. 

DNA Strategy : berupa pelatihan untuk menggali informasi mengenai produk- produk yang ditawarkan Telkom Group, meliputi device, network dan aplikasi atau konten.

Strategi PT Telkom Indonesia dalam manajemen SDM

Manajemen Telkom selalu menerapkan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang, sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Hal ini dapat mendukung penyediaan fasilitas kerja yang modern dan mampu menumbuhkan semangat kerja karyawan, seperti menghadirkan kantor dengan konsep Smart Office dimana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan tidak melulu harus berada di balik meja.

Program PT Telkom Indonesia Dalam memanajemen Sumber Daya Manusia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun