Strategi Pemasaran Produk Melalui Sosial Media ( TikTok )
Â
Karena konsumen sekarang menggunakan platform media sosial untuk komunikasi dan bersosialisasi, bisnis, bahkan yang besar sekalipun, perlu merangkul pemasaran media sosial. Namun, banyak orang menggunakan media sosial untuk mengumpulkan informasi saat berbelanja karena milenial lebih memilihnya saat ini. Lalu, apa itu media sosial dan bagaimana cocoknya dengan dunia pemasaran?
Â
Orang dapat berbagi pengalaman, ide, dan pemikiran mereka dengan orang lain melalui media sosial, yang juga berfungsi sebagai alat komunikasi dan pemasaran. Platform media sosial berbasis internet memiliki potensi untuk mengubah aliran informasi tradisional satu arah menjadi proses dua arah.. Dengan adanya media social pemasaran produk dan jasa  akan menjadi efektif dalam meningkatkan penjualan serta memajukan bisnis.
Â
Salah satu media social yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat yaitu aplikasi ( Tik tok ) , dimana aplikasi tiktok adalah platform video pendek yang memungkinkan penggunanya berimajinasu dan mengekspresikan ide secara bebas dalam bentuk video pendek. Kemudian strategi pemasaran tiktok atau tiktok marketing adalah metode pemasaran brand , produk atau layanan sebuah bisnis melalui platform tiktok. Metodi ini seperti influencer marketing , tiktok ADS , pembuatan konten vira dan banyak lagi.
Â
Karena kesuksesan tiktok, para pedagang (pemasar) dipaksa untuk memahami rencana pemasaran yang tepat karena hal itu penting untuk meningkatkan kesadaran merek atau bahkan penjualan. Hampir semua orang di zaman sekarang ini menggunakan TikTok untuk membuat atau sekadar mengonsumsi konten.
Â
Strategi yang dapat di lakukan untuk meningkatkan penjualan atau strategi yang tepat untuk platform tiktok yaitu:Â