Mohon tunggu...
Putri Nurfitriyana
Putri Nurfitriyana Mohon Tunggu... Administrasi - FA

Masih dalam tahap konstruksi diri, jadi mohon dimaklumi :)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

(Abaikan Saja) Rindu Menjadi 'K-ner'

10 Maret 2015   15:47 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:51 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Maaf Kompasiana, sudah lama kita tak berjumpa, sudah lama saya tidak menengokmu. Banyak kesibukan yang membuat saya tidak sempat bercerita tentang pengalaman yang saya rasakan beberapa tahun belakangan ini. Kalau diingat-ingat rasanya semenjak saya menginjak kuliah. Tapi, ah apalah saya ini. Pengalaman saya pun tak begitu banyak beberapa tahun belakangan ini. Hanya bekerja dan kuliah. Itulah rutinitas yang  terus-menerus dan paling banyak saya lakukan. Sampai-sampai saya lupa bagaimana menyapa Kompasiana dengan hangat melalui kata-kata dan bagaimana menuangkan ide dan inspirasi menjadi sebuah kalimat bermakna, setidaknya, ke dalam gelas yang sudah Kompasiana sediakan. Seperti minum teh saja ya, kita disediakan gelas kemudian kita sendiri yang meracik bagaimana teh yang ingin kita hidangkan. Manis, tawar atau diberi sedikit bahan pelengkap?

Terkadang ada keinginan untuk menengok dan bercerita lagi dengan Kompasiana melalui sekumpulan kata-kata, tapi apalah saya ini. Tulisan saya tidak lebih dari sebuah coret-coretan tak berarti, 'amatir' katanya. Tapi tidak apa-apa kalau ada yang menganggap demikian, saya cukup lebarkan senyum sambil berkata "masih belajar, mohon bimbingannya suhu". Hahay.

Sejujurnya, keinginan saya tidak muluk-muluk kok, cuma ingin terus bisa survive dalam dunia tulis-menulis, bisa berkembang, kalau bisa suatu hari nanti jadi penulis cerita fiksi yang karyanya bisa diangkat ke layar lebar karena menginspirasi banyak orang (Maaf, yang barusan tadi saya lagi mimpi loh! Jadi, abaikan saja ya).

Kalau flashback ke tahun-tahun sebelumnya dan melihat-lihat kembali tulisan saya yang sudah dipublish terdahulu, rasanya terselip rasa haru dan bertanya-tanya, "Kok bisa ya saya nulis kaya gitu?". Kadang saya jadi suka menertawakan diri sendiri dan kadang mencurigai diri sendiri, jangan-jangan waktu itu saya lagi kesurupan setan galau. Konon katanya, menulis bagi wanita itu lebih mudah mengalir pada saat sedang galau. (Entah salah atau benar, sepertinya hanya mitos, jadi sekali lagi"abaikan saja").

Setelah melihat-lihat tulisan lain di Aktivitas Dashboard, ternyata banyak sekali perubahannya. Tulisan-tulisan mereka benar-benar bagus, berbobot dan bermakna. Tapi, pas dilihat penulisnya juga ternyata bukan orang-orang sembarangan. Benar-benar deh untuk kali ini saya tidak ada apa-apanya. Tulisan mereka kebanyakan masuk Headline dan menjadi HL. Wow! Saya mesti banyak belajar dari mereka sepertinya.

Menjadi tekun dan terus menerus "berlatih" menulis sepertinya menjadi inti jawaban dari segala kerinduan saya dengan Kompasiana. Entah bagaimanapun caranya, saya menjadi termotivasi untuk bisa terus survive dalam dunia tulis-menulis. Memang tidak gampang, tapi akan dan harus segera terus diusahakan.

Salam Konstruktif

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun