1.Apakah Strategi Pemasaran Jasa Dan Produk bisa di sama kan? Jelaskan pendapat anda
Secara umum,strategi pemasaran untuk jasa dan produk memiliki kesamaan dalam hal memahami target pasar,mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan menciptakan nilai tambah.namun,ada perbedaan signifikan karena sifat yang berbeda dari jasa dan produk.pemasaran produk sering kali berfokus pada atribut fisik,kualitas,dan fitur produk sementara pemasaran jasa lebih menekankan pada pengalaman pelanggan,kepercayaan,dan interkasi antara penyedia jasa dan konsumen
2.Bagaimana hubungan atara bauran pemasaran dan strategi pemasaran perusahaan?
Bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah kombinasi dari elemen elemen pemasaran yang di gunakan oleh perusahaaan untuk mencapai tujuan pemasaran mereka.Elemen-elemen tersebut meliputi produk,harga,distribusi(tempat)dan promosi.
Hubungan Antara Bauran Pemasaran Dan Strategi Pemasaran perusahaan adalah bahwa strategi pemasaran perusahaan di eancang untuk mengelola dan mengoptimalkan setiap elemen bauran pemasaran agar sesuai dengan tujuan perusahaan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H