Pasar internasional adalah kegiatan yang dilakukan antar negara ketika kita mendengar, sebuah produk lokal yang sudah dikenal hingga ke luar negeri itu artinya bisnis tersebut bukan tidak laku di indonesia tapi pemilik bisnis telah menjual produknya di international
Tujuan pasar internasional
tidak hanya menjual dan membeli produk dari antar negara, adanya pasar internasional tentu memiliki tujuan, terlebih kegiatan transaksi jual beli antar negara sudah terjadi sejak dulu.
Apa saja tujuan dari pasar Internasional?
1.memperluas pasar wilayah perdagangan bahkan hingga keseluruh dunia dan juga dapat meningkatkan produksi yang lebih banyak,ektimbang hanya menjual di negeri sendiri
2.meningkatkan devisa negara, yakni dengan cara kegiatan ekspor produk ke negara lain biasanya jumlah ini dilakukan dengan jumlah yang besar.
3.menumbuhkan pertumbuhan sektor ekonomi dalam suatu negara
4.melakukan transfer teknologi modern antar negara untuk membantu meningkatkan efisiensi terutama dalam proses produksi produk yang akan dijual.
5. mendorong terbentuknya sumber daya manusia, yang dapat untuk mengasah keahlian ,keterampilan,dan menciptakan tenaga unggul, terlebih untuk mengikuti perkembangan teknologi dan mampu untuk bersaing.
Regulasi pasar International
ketika kita ingin memulai untuk melakukan pemasaran di international kita harus memahami regulasi dan aturan untuk dapat tembus di pasar internasional mulai dari: