Mohon tunggu...
Puspita Indah Mawarni
Puspita Indah Mawarni Mohon Tunggu... -

Bahagia itu sederhana. Mensyukuri, mencintai dan menjaga apa yg kita miliki :)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Saya Membuat Geometri 3 Dimensi Menggunakan Sofware Wingeom dan Cabri 3D

7 Juni 2014   01:51 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:56 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo teman, nama saya Puspita Indah Mawarni. Saya bersekolah di SMK Negeri 1 Wanareja kelas XI jurusan multimedia, tepatnya kelas XI TKI A. Pada semester ini saya diajarkan bab Geometri 3 Dimensi oleh guru matematika saya yang bernama Bapak Lukas Sumarno. Nah di artikel ini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya belajar geometri 3 dimensi dengan software wingeom maupun cabri 3D. Yang pertama saya akan menceritakan tentang wingeom, belajar matematika dengan wingeom itu menurut saya mudah. Mudah untuk dipelajari dan mudah juga untuk dipraktekan *maaf bukan sombong hehe*. Sedangkan dengan cabri 3D, saya mengaku bahwa saya masih tidak paham menggunakan software tersebut. Menurut saya menu-menu dalam cabri 3D masih sulit dipahami, jadi saya juga masih kesulitan cara membuatnya. Kalo boleh jujur saya lebih suka belajar dan membuat bangun 3 dimensi menggunakan wingeom hehe. Langkah dan usaha yang saya lakukan agar tidak tertinggal atau kesulitan menggunakan 2 software tersebut adalah saya harus mencoba-coba menu yang ada didalam software, terlebih lagi saya harus banyak memperhatikan apabila sedang dijelaskan pak guru. Dan saya juga banyak tanya atau bekerja sama dengan teman. Hasilnya sedikit demi sedikit saya paham dengan software tersebut.

Ini contoh gambar tugas saya dengan wingeom :


Dan ini juga gambar yang menggunakan cari 3D :

1402055290225235303
1402055290225235303

Hey pembaca, saya juga pernah membuat video tutorial sederhana dengan wingeom yang saya upload ke youtube. Apabila ada yang berminat melihat, silakan monggo ini linknya http://www.youtube.com/watch?v=itFCDxEWR3M
Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Lukas karena telah mengajarkan pelajaran matematika selama 2 tahun ini. Saya banyak belajar banyak salah satunya yaitu belajar matematika bisa menggunakan software.

Kayanya cukup sekian ya teman :D mohon maaf apabila terlalu blak-blakan hehe. Sekian dan terima kasih :) bye bye ~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun