Mohon tunggu...
puspita anggriani
puspita anggriani Mohon Tunggu... -

kebahagiaan milik bersama

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ohh Ayah

8 Desember 2014   03:15 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:50 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Takkan pernah kulupa  sosok ayahku yang sangat aku sayang dan aku cintai. Aku rindu akan tatapan dan pelukanya yang begitu hangat. Aku juga rindu dengan nasehatnya yang tak henti-hentinya menyadarkanku dan membimbingku. Kini aku sangat rindu dan sangat ingin bertemu dengannya. Hanya kata-kata yang dapat aku ucapkan namun tak dapat ku melihatnya. semua karna jarak dan waktu yang memisahkan kami berdua. Kini aku berumur 18th, dan sudah waktunya aku melanjutkan kuliah di Universitas yang aku inginkan. Aku diterima di Universitas yang letaknya sangat jauh dari rumahku. Sehingga aku jauh dari keluarga termasuk ayahku. Saat ada waktu senggang, aku sesekali pulang kerumah untuk melepas rinduku pada keluargaku terutama ayah. Meski terkadang aku tidak bisa pulang, namun aku menyempatkan waktu untuk menelponnya. Tak hanya ayah, namun aku juga sayang dan rindu kepada ibuku. Namun, entah kenapa ikatan batinku sangat erat sekali dengan ayahku. Suatu hari, saat aku mengantar temanku kerumah sakit aku melihat seorang anak kecil berjalan dengan ayahnya. Saat itu juga aku teringat dengan ayahku, aku teringat saat-saat ayahku dengan sabarnya mengajarkanku tentang sesuatu yang tidak aku mengerti, aku juga teringat dengan pengorbananya yang selalu memberikan sesuatu terbaik untukku.  Sangat banyak perjuangan yang beliau lakukan untukku.  Aku berharap kelak aku dapat membahagiakannya dan membuatnya bangga denganku. Ialah laki-laki pertama yang aku kagumi sepanjang hidupku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun