Mohon tunggu...
Purnomo Setiawan
Purnomo Setiawan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Hai Ini aku :)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pelayanan & Informasi Harga Indihome yang Misterius

18 Maret 2015   22:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:27 9330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hati sangat girang sekali setelah mendapat surat dari petugas Speedy / Indihome yang berisi informasi penggantian kabel tembaga menjadi kabel Fiber Optic (FO). Ini artinya sebentar lagi koneksi internet di kantor yang mentog 2 Mbps karena tidak upgradable, setelah diganti koneksi internet bisa 5 Mbps - 20 Mbps. Wuihh keren...

Setelah awal Januari sudah dilakukan proses migrasi dari kabel tembaga ke kabel Fiber Optic, mulailah saya mencari  informasi harga terbaru dari Speedy / Indihome. Kebetulan, saya mendapat brosur promo paket bundling Indihome Telepon Gratis + Internet 20 Mbps + TV Kabel UseeTV dengan harga promo yang cukup murah yaitu sebesar 500 ribuan.

Tanpa pikir panjang, aku langsung mengajukan upgrade ke paket promo di Plasa Telkom. Sebenarnya promo ini lebih menguntungkan di pihak konsumen karena saat ini dengan koneksi 2 Mbps harus membayar seharga 600 ribuan. Tapi setelah mencoba upgrade ke CS Plasa Telkom, tanpa bertele2 disetujui dan akan langsung diaktifkan internet 20 Mbps + pemasangan TV Kabel dalam waktu kurang lebih 1 minggu.

Disini masalah terjadi. Pengaktfian internet 20 Mbps dan pemasangan TV Kabel tidak pernah direalisasikan oleh pihak Telkom. Hampir 2 bulan hal itu berlangsung. Selama itu pula saya bolak balik ke plasa telkom dan menelepon 147 untuk meminta progress ugrade ini. Janji - janji manis dari mulut CS hanya sekedar janji saja. Jika ditanyakan ke 147, CS selalu menjawab bahwa internet 20 Mbps sudah aktf. Padahal jika saya cek ke speedtest.net kecepatan mentog sampai 5 Mbps saja.

Jika memang ini karena Speedy saya terdaftar sebagai pelanggan bisnis (Perusahaan), saya mau - mau saja upgrade ke harga khusus bisnis. Tapi nyatanya mereka TIDAK PERNAH menawarkan hal itu. Dan saya pun tidak mau bertanya tentang harga khusus bisnis, lha saya minta upgrade ke harga konsumen rumah juga tidak mereka tolak.

Entahlah, saya cukup heran dengan cara marketing yang dilakukan oleh Indihome / Telkom. Harga di website resminya pun tidak ada. Jika ingin mengetahui harga, harus registrasi dulu dan setuju untuk pemasangan Indihome di nomor telepon yang akan didaftarkan (https://shop.telkom.co.id/indihome/). Heloo, kita mau lihat harganya dulu keles. Kenapa untuk lihat harganya harus daftar dan menyetujui berlangganan indihome.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun