Mohon tunggu...
Diana Pungky
Diana Pungky Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

menyelami lautan literasi

Selanjutnya

Tutup

Diary

kenang-kenangan untuk GRANADA

10 April 2023   01:51 Diperbarui: 10 April 2023   13:58 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

G R A N A D A

Ungkapan sederhana, gambaran singkat yang aku tulis dengan rasa bangga, hanya berusaha berbagi...semoga ada manfaat di dalamnya .

Apakah yang unik dalam hidup ini? kalau versi aku, salah satunya itu "menemukan mereka" ya itu membuatku sangat terkesan, bak seperti seorang arkeolog yang sudah lama berkelana mencari dan menggali, bukan lagi fosil yang ditemukan melainkan berlian yang sangat indah .. ! siapa yang tidak girang... asyeek.. !!

Dari mana aku mulai? Ohiya, begini kacamataku...  mereka punya ciri khas yang tidak dipunyai oleh sekelompok orang pada umumnya, satu hal yang banyak terlihat oleh mata lahir, juga sangat bisa dirasakan  kebahagiaanya oleh bathin, adalah mereka, kelas ku, 7b di SMP IT Darulhusna mulya .. sulit sekali mengungkapkan betapa bangganya aku pada mereka, bagaimanapun kondisi mereka, aku sangat menerima & menyayangi mereka 100% tanpa syarat.  

Aku berusaha memupuk beberapa hal yang semboyan utamanya adalah "ceria & bahagia". Terlebih dalam hal mendidik, aku berusaha menstimulus mereka dengan hal-hal yang positif tentunya ke arah yang InsyaAllah baik, pada kesanggupanya dalam belajar, kesanggupan untuk mandiri, Bahagia juga sebaliknya yang tidak banyak orang suka, yaitu kesanggupan "kecewa" iya, karena aku berusaha memupuk keseimbangan pada mereka, dengan acuan "jangan hanya sanggup Bahagia,harus juga sanggup terluka/kecewa", karena hal itu yang nantinya akan membantu mereka untuk menghadapi tantangan dalam dunia nyata.

selanjutnya... dikelasku hanya berisi 16 orang, 5 perempuan dan 11 laki-laki ..  Tentunya dengan berbagai potensi  bakat yang melimpah, mau tahu karakter uniknya mereka?? .. begini ... berangkat dari ketua kelas yang paling semangat, abang ndo, kita punya si seniman gambar, abang caisar, punya si pemilik suara emas ada abang zeni, abang najat & neng khikan, ada yang pandai dibidang teknisi, abang Fakhru, ada yang gemar Bahasa arab, abang rafli, ada yang berparas jelita, neng dinda .. ada yang paling ceria, neng mila.. ada yang paling lucu... neng mput & neng hawa, ada yang paling si serba bisa . abang abay, ada yang paling suka berimajinasi,  abang reza, yang paling jago futsal ada abang kiki,yang paling hoby mancing, abang tegar dan terakhir.. yang paling suka buat orang-orang tertawa .. abang ucup..

Sebetulnya masih ada beberapa anak yang mungkin sudah tidak Bersama, tapi tetap akan menjadi bagian dari keluarga .. ada abang Fakhri yang suka usil, ada abang Nazmul yang punya potensi didunia music, dan satu lagi... ada neng Citra si multitalenta..

Bagaimana? Unik bukan? heheu

Berikut fakta selanjutnya...  tak jarang kelasku menjadi role model di sekolah, aku menyebutnya kelas "pemecah telur emas" karena ada saja ide, gagasan atau hal baru yang mereka cetus yang tentunya ditiru oleh kelas yang lain. Karakter lain yang berusaha aku bangun adalah pada "jiwa kompetitif" cenderung lebih santai sih tidak begitu ambisius apalagi tendensius, secukupnya, karena aku tidak menuntut lebih, hanya menyarankan untuk berjuang sesuai dengan kesanggupanya, alhamdulillah.. terbukti dari beberapa event yang di laksanakan disekolah, kelasku yang aku beri nama "GRANADA" ini, selalu ikut berperan aktif dan memenangkan beberapa penghargaan. Hal-hal lain.. akupun berusaha membantu mempersiapkan mereka menjadi generasi Islam yang sangat sadar dengan "Identitas diri" nya dan mengenal akan "Tuhan"nya, disamping dari motivasi lewat kisah-kisah pahlawan Islam yang aku kupas secara kontemporer, aku mengarahkan mereka untuk menjadi anak manis yang berbakti kepada kedua orangtua & guru. Eiits.. apa sih GRANADA itu? itu sebetulnya sebuah singkatan .. tapi rahasia yaa heheu..

Hal yang membuatku sampai begitu terkesanya, ternyata dengan tingkah polosnya mereka itu selalu punya cara untuk membuat orang Bahagia, ya, hal-hal yang terkadang mereka ciptakan penuh dengan kejutan, yang justru tidak akan orang lain sangka.. misterius juga yaa.. heheu

banyak yang ingin aku ungkap.. tapi sampai disini dulu yaa...

Do'a yang terus aku panjangkan, semoga mereka tumbuh menjadi anak yang sholeh-sholehah yang InsyaAllah akan menjadi orang yang maslahat dunia & akhirat.

Salam hangat untuk kesayanganku. Kelas GRANADA Beserta orangtuanya yang hebat dengan komunikasi dan kerjasama.\

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun