Jumlah pengguna media sosial semakin meningkat dengan cepat di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. motivasi bagi individu dicari dengan bantuan media social Informasi, berbagi . informasi, hiburan, relaksasi, dan interaksi social. aktik dan strategi dikembangkan berdasarkan kemampuan yang ada dan tujuan yang dapat dicapai. Penggunaan Fitur Media Sosial dapat dicapai hasil yang optimal paling banyak Sangat penting untuk memiliki pengetahuan mendalam tentang kemungkinan media massa Media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran, Fitur apa yang ditawarkan jejaring sosial untuk digunakan? sebagai alat pemasaran dan hasil apa yang dicapai dapat dicapai dengan menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran. Pada saat penulisan ini alasan atau motif (kondisi) organisasi pengguna dianalisis.
  Media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran dan apa yang dapat dihasilkan dengan menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran (konsekuensi). Pencarian literatur ini dilakukan sebagai berikut Menganalisis penelitian media sosial sebelumnya Alat pemasaran atau penelitian literatur. Literature Referensi yang digunakan adalah 23 Sastra dengan tema media social sebagai alat pemasaran yang dipublikasikan antara 2010 dan 2015. Media sosial banyak digunakan dalam organisasi atau perusahaan sebagai obat atau agrimedio komunikasi pemasaran. Berbeda dengan media tradisional yang hanya bisa berkomunikasi satu arah yaitu media social mampu menerapkan komunikasi dua arah atau lebih. Menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran tidaklah benar Sama seperti menggunakan internet dan teknologi, tetapi harus digunakan Taktik dan strategi komunikasi.
  Melalui keterlibatan pelanggan, pelanggan berpartisipasi secara tidak langsung dan mengelola komunikasi pemasaran untuk perusahaan. Media sosial memungkinkan pengguna untuk melakukan ini Berkomunikasi dengan jutaan pengguna lain. konsumen di media social saat ini sedang berkembang dan media sosial lainnya terus berkembang, contohnya Path dan Instagram. Pemasar menggunakan aplikasi media sosial sebagai alat komunikasi yang terintegrasi dengan alat komunikasi lainnya untuk membangun relasi Konsumen bisa terselamatkan. da beberapa faktor yang mendorong pengguna media sosial melakukan hal tersebut pengiriman  online, termasuk komunikasi interpersonal, pengaruh sosial, partisipasi produk dan Pekerjaan melalui online dari mulut ke mulut.
   Dari mulut ke mulut adalah alat komunikasi pemasaran Potensi, tetapi juga ada Risiko yang harus dihadapi pemasar pemasar internet dari mulut ke mulut, yaitu rekomendasi online yang Negatif. Berita negatif dapat menghancurkan reputasi perusahaan atau organisasi Merek tempat berita buruk menyebar lebih cepat. bukannya kabar baik. pengaruh teman sebaya, pelengkap Koneksi manusia adalah tujuannya di media sosial. Media sosial ada mis hubungan yang menjadi ke jaringan terkait. Membangun komunikasi  dengan baik dengan konsumen dan mengundang Konsumen dapat berpartisipasi dalam komunikasi semacam itu,  Hubungan antara merek dan konsumen untuk meningkatkan reputasi merek perusahaan. Strategi pemasaran menggunakan platform media sosial. Pemasaran melalui media sosial dinilai efektif dibandingkan dengan cara lain. Karena perusahaan dan pelanggan dapat langsung berinteraksi untuk memenuhi keinginan pelanggan. Beberapa platform media sosial bahkan menawarkan iklan berbayar untuk mempromosikan produk perusahaan Anda. Facebook dan Instagram, misalnya, adalah media sosial yang sedikit berubah. Kedua platform ini juga mendukung pemasaran bisnis dengan menyediakan fitur periklanan dan akun bisnis. Manfaat utama pemasaran media sosial suatu perusahaan adalah meningkatkan brand awareness ke pasar yang lebih luas. Sebuah studi oleh We Are Social yang. bahwa penggunaan media sosial telah mencapai 167 juta, terhitung 60,4 persen orang menggunakan Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H