Mohon tunggu...
Syaiful Tholif
Syaiful Tholif Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Saat ini sedang menempuh pendidikan S1 Psikologi

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Jaman Sekarang Tanpa Smartphone?! Susah Deh...

27 Agustus 2014   05:21 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:25 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rasanya senang sekali diterima di salah satu PTN favorit di negeri tercintaku ini. Tapi tak cukup sampai disitu saja perjuanganku. Sebelum kegiatan perkuliahan dimulai, rangkaian kegiatan ospek yang padat siap menyambut.

Ospek di PTNku ini ternyata berbeda dengan yang kubayangkan :D dulu waktu SMK, semua kegiatan adalah kegiatan individual, tapi di PTN ternyata ada kegiatan(tugas) individu maupun kelompok. Aku bersemangat sekali saat aku dipilih menjadi ketua kelompok walaupun aku masih malu mengakuinya.

Koordinasi kelompok berjalan lancar SMS broadcastku berhasil, tapi... saat koordinasi antarkelompok (seangkatan) aku mendapat banyak kendala, aku sering ketinggalan informasi. Penyebabnya tidak lain karena aku tidak punya akun L*ne (bagaimana punya akunnya, lha wong smartphonenya aja gak ada :( ), yah intinya karena aku tidak punya smartphone koordinasi antarkelompok menjadi terhambat. Aku berfikir dan berfikir, akhirnya aku meminta salah satu anggota kelompokku untuk masuk grup L*ne ketua-ketua kelompok seangkatan, supaya kelompok kami tidak ketinggalan informasi. Mudahnya dia adi wakilku di L*ne :D . Ok deh sampai di sini masalah selesai, setiap ada info dari grup di L*ne, temanku mengirim SMS padaku. Tapi tetap saja, aku merasa kuurang puas, :( seharusnya aku yang ikut musyawarah, eh ini malah aku cuma jadi penerima hasil akhir.

Sehabis kegiatan ospek, aku, temen-temenku dan kakak-kakak pembina ospek berselfie-selfie ria (tentunya dengan smartphone mereka), rasanya seneng banget bisa mengabadikan momen-momen istimewa seperti ini. Jleeb... sayang sekali, sehabis itu mereka men-share foto-foto tadi ke Insta*ram, L*ne, dsb. :( aku gak punya akses kesana....!! Yaudah lah, mau gimana lagi?

Coba cari-cari di internet, akhirnya aku kepincut nih sama salah satu smartphone Andromax, yaitu Andromax Z. Dulu aku juga sempat pengen beli (tapi bukan yg type Z). Saat itu, aku dan teman-teman SMKku menghadiri acara penyerahan hadiah lomba film indie. Waktu sedang menunggu teman-teman kami yang lain, salah satu temanku mengeluarkan smartphonenya, smartphone Andromax. Aku malu-malu mau tanya itu typenya apa dan harganya berapa. Tapi waktu itu aku sempat lihat temenku tadi buka jejaring sosial pakai paket data, wuihh.... cepetnya :o . Temenku yang lain memberanikan diri meminjamnya, ia memakainya untuk gaming, i didn't see a lag. :v . Makin pengen nih, sayangnya waktu itu (sekarang masih) aku tidak punya uang yang memadai :( , akhirnya aku trima-trimain pakai my old phone. Sampai sekarangpun aku sebenarnya masih ingin punya si Andromax-Z, tapi mungkin ini masih harus kusimpan beberapa bulan lagi. :) Membayangkan bagaimana asyiknya lari pagi sambil mendengarkan musik dengannya yang sudah dibekali Dolby Digital, kameranya yang asyik untuk mengabadikan momen-momen spesial terlebih lagi di eranya 'Narsis' seperti sekarang :D .

Ingin melihat seperti apa smartphone impian saya? LIhat disini

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun