Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Penulis - Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Guruku

23 Februari 2020   18:52 Diperbarui: 23 Februari 2020   18:54 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kapan hari, aku mengajari anakku bikin puisi. Dia pun menulisnya di selembar kertas. Tak banyak yang aku tambahkan. Dia menulis tentang guru.

Dalam satu kesempatan, saat kamu berlibur akhir pekan ke Kebun Raya Bogor, aku minta dia membacakan puisi yang dia buat. Teman-teman, jika berkenan, ditonton ya videonya. Berikan dia masukan. Anakku akan sangat senang.

Guruku

Terima kasih guruku
Yang telah mengajariku
Menulis huruf kapital
Dan membaca segala hal

Segala puisi tak cukup
Untuk dirimu yang baik hati
Ilmu yang kau bagi
Bagaikan pelita di kegelapan
Menerangi jalanku
Menempuh kehidupan

Aku berharap sampai aku dewasa
Kau masih ingat aku
Seperti aku mengingatmu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun