Mohon tunggu...
putri amalia
putri amalia Mohon Tunggu... -

hanya gadis biasa, dengan puisi-puisi yang biasa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Gombalan Fisika-Gombalan Mencerdaskan

17 April 2015   10:30 Diperbarui: 4 April 2017   17:30 2923
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

GOMBALAN FISIKA

OLEH: PUTRI AMALIA

Nb: S=suami

I=istri

(gombalan ini saya sarankan untuk suami istri ya.. hehe)

besaran pokok

S:dik, Kamu tahu gak besaran pokok itu apa saja?

I:apa aja mas?

S: panjang, masa, waktu, Arus listrik,Suhu,Intensitas Cahaya, Jumlah zat itu besaran pokok dalam fisika, kalau besaran pokok aku ya kamu lah.. hehe

besaran vector dan besaran skalar

S: dik, kamu pernah tahu teori besaran vector dan besaran skalar?

I: pernah sih mas, tapi lupa..hehe

S: iya, dulu ndak tahu sekarang lupa, bisa aja kamu dik.. kalau aku diibaratkan besaran itu aku mau jadi besaran vector saja, dari pada besaran scalar

I: kok gitu?

S: iya, kalau besaran scalar itu hanya memiliki besar atau nilai saja, kalau besara vector selain memiliki besar atau nilai, juga memiliki arah, seperti cintaku yang terarah ke kamu … hehe

S: kalau ada kecepatan sama kelajuan kamu mau pilih apa dik?

I: apa ya? Bukannya sama y:

S: beda lah, kalau aku pilih kecepata, soalnya kecepatan itu besaran vector?

I: la terus kenapa?

S: kalau besaran scalar itu hanya memiliki besar atau nilai saja, kalau besara vector selain memiliki besar atau nilai, juga memiliki arah, seperti cintaku yang terarah ke kamu … hehe

rumus kecepatan

S: kamu tahu nggak dik rumus kecepatan itu apa?

I: v=s/t, kecepatan=jarak dibagi waktu, emang kenapa mas?

S: ih kamu pinter, kecepatan itu kayak cintaku ke kamu, aku maunya jarak antara kita itu dekat dan waktu untuk kita berdua itu lama, jadi kecepatan cintaku ke kamu itu melambat, supaya kita tidak cepat berpisah..

periode dan frekuensi

S: dik, kamu tahu ndak hubungan antara periode dan frekuensi?

I: apa ya??

S: periode besarnya itu= seper frekuensi, begitu pula frekuensi besarnya =seper frekuensi, tapi aku gak mau ya kita kayak frekuensi dan periode, soalnya besarnya itu berbanding terbalik, jadi kalau cintaku besar, cintamu kecil begitupun sebaliknya, aku maunya cinta kita itu selalu berbanding lurus dan senantiasa besar..

gaya

S: ma kamu tahu gak rumus gaya itu apa?

I: apa mas??

S: F=m.a, gaya sama dengan masa dikali kecepatan kalau, kita itu juga f=m.a future itu sama dengan mama dikali aku.. hehe,,

S: dik, kamu tahu ndak satua gaya itu apa?

I: newton

S: iya betul, kalau energy

I: joule,kenapa sih ?

S: iya betul gaya itu satuannya newton, dan energy itu satuannya newton, kalau kalau aku satuannya cintaku ke kamu..*ting,ting,ting

gelombang transversal atau longitudinal

S: dik, kalau kita jadi gelombang kamu mau kita jadi gelombang transversal atau longitudinal?

I: apa ya? Dua-duanya boleh..

S: gak dik, aku maunya jadi gelombang longitudinal, soalnya aku pinginnya kita itu searah atau beripit, kalau transversal itu tegak lurus, aku maunya cinta kita searah ya dik..

energy

S: dik kalau di fisika itu ada banyak energi, energy kinetic, energy mekanik, energy potensial dan energi lain, tapi kalau buat aku Cuma ada satu energy dalam hatiku, energy cinta kita..

I: mas, bisa aja…

hukum couloumb

S: kamu tahu nggak bunyi hukum couloumb itu apa?

I: apa y?

S: Hukum coulomb itu Besarnya gaya tarik-menarik atau tolak-menolak antara dua benda yang bermuatan listrik, aku gak mau ah kita kayak hukum couloumb, soalnya kau maunya hati kita itu tarik menarik saja, ndak tolak menolak..

lup atau mikroskop

S: dik, kalau benda-benda yang kecil butuh lup atau mikroskop untuk memperbesar, tapi kalau cintaku ke kamu gak perlu di lup atau di mikroskop kok, soalnya cintaku terlalu besar padamu dik…

i

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun