Mohon tunggu...
Abdul Malik
Abdul Malik Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - SISWA SMPN 7 DEPOK

Hobi:bola

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Putu Wijaya"

29 Oktober 2023   12:40 Diperbarui: 29 Oktober 2023   12:54 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Putu Wijaya adalah seorang pemuda berusia 25 tahun yang tinggal di desa kecil yang terpencil. Dia dikenal sebagai sosok yang cerdas dan penuh semangat. Suatu hari, Putu Wijaya mendengar kabar tentang sebuah kompetisi menulis cerpen nasional yang akan datang.

Dengan semangat yang membara, Putu Wijaya mulai menulis cerpennya. Dia duduk di bawah pohon rindang di desanya dan mulai menuangkan ide-idenya ke dalam kata-kata. Ceritanya menceritakan kehidupan sederhana dan kebaikan warga desanya.

Setelah berhari-hari bekerja keras, Putu Wijaya berhasil menyelesaikan cerpennya. Dia mengirimkannya ke kompetisi dengan harapan tinggi. Beberapa minggu kemudian, dia menerima kabar bahwa cerpennya telah terpilih sebagai pemenang.

Putu Wijaya merasa sangat bahagia dan bangga. Prestasinya menjadi inspirasi bagi banyak pemuda di desanya. Dengan hadiah yang dia terima, dia memutuskan untuk membantu pendidikan di desanya dan membangun perpustakaan kecil.

Kisah Putu Wijaya menjadi bukti bahwa semangat dan usaha keras dapat mengubah hidup seseorang dan memberikan manfaat bagi komunitasnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun