Mohon tunggu...
Primayanti
Primayanti Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti Training Guru Melek IT Membuat ELearning Berbasis Android

24 Oktober 2018   13:46 Diperbarui: 24 Oktober 2018   13:47 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum.  Perkenalkan nama saya Primayanti asal dari Bandung tinggal di Bogor, saat ini saya mengajar di kelas 5 Sekolah Dasar Negeri Gunung Batu 1 di Kota Bogor.  

Tahun 2010 setelah mengikuti program Akta 4 saya mengajar Bahasa Inggris di SD selama kurang lebih lima tahun, setelah penerapan kurikulum 2013 yang meniadakan pembelajaran Bahasa Inggris di SD saya menjadi guru kelas.  Selama mengajar Bahasa Inggris saya mengandalkan materi-materi pembelajaran dari internet, baik berupa audio maupun audio visual.  

Proses pencarian materi sendiri saya lakukan melalui media internet dan Alhamdulillah karena sumbernya banyak sekali, saya tidak mengalami hambatan berarti.  

Setelah menjadi guru kelas di SD otomatis saya harus mencari materi pembelajaran lainnya seperti materi pembelajaran Matematika, IPA, IPS dan lainnya.  Nah, dalam mencari materi-materi pembelajaran ini saya menemukan hambatan karena kurangnya sumber. 

Tahun 2016 salah seorang teman saya memberikan informasi mengenai Guru Melek IT, akhirnya saya mengikuti diklat Guru Melek IT dibawah bimbingan Pak Sukani tentang pembuatan Power Point.  Alhamdulilah setelah mengikuti diklat tersebut wawasan saya makin terbuka luas terutama dalam mencari sumber belajar. 

 Sebelum pelatihan saya mencari sumber belajar dalam bentuk audio, video, power point, gambar maupun bentuk word.  Setelah diklat saya baru tahu ada sumber belajar berformat swf . Terima Kasih Pak Sukani

Setelah lebih dari dua tahun, di tahun 2018 ini saya kembali mengikuti diklat Guru Melek IT tentang ELearning berbasis android. Semoga setelah diklat ini wawasan saya semakin terbuka luas.  Dan saya mengajak rekan-rekan guru semuanya untuk mengikuti diklat Guru Melek IT atau diklat-diklat lain sehingga kompetensi profesional kita semakin meningkat.

Wassalamu'alaikum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun