Mohon tunggu...
Prima Dien
Prima Dien Mohon Tunggu... lainnya -

love travelling .....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Modus Tipu-tipu

3 Juni 2014   14:21 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:46 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pesan DIAN SARI di facebook Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Mei 2014 sekitar pukul 12.30 WIB saya sempat buka facebook karena melihat ada icon FB di BlackBerry. Di inbox ada pesan baru dan setelah saya lihat ternyata dari seorang cewek yang bernama  DIAN SARI. Isinya seperti foto di atas dimana dia ngakunya tinggal di London, mejadi istri kedua dari seorang  warganegara Amerika, bla...bla... bla.... dan akhirnya cewek ini pengen nitip uangnya kesaya. Wah... modus baru pikir saya, kenal juga gak, temanan di FB juga gak, kok bisa-bisanya mau nitip duit dalam jumlah besar ke saya. Selama ini yang masuk ke inbox saya biasanya jenis scrammer bule-bule yang jumlah ada puluhan. Pesan ini tidak saya tanggapi, tapi besok harinya status seorang teman di facebook menulis tentang seseorang yang pengen nitipin duitnya, yang persis kayak pesan ke saya. Karena penasaran pesan dari DIAN SARI saya baca lagi dan saya balas untuk lihat reaksinya. Namun hingga saat ini tidak dibalasnya. Iseng saya buka facebook DIAN SARI, saya menemukan ada 7 busah foto yang di upload sekitar 4 bulan yang lalu. Ini dia  foto-fotonya, ada yang kenal gak atau yang merasa fotonya dipakai buat modus tipu-tipu.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun