Mohon tunggu...
Prima Sagita
Prima Sagita Mohon Tunggu... lainnya -

Blogger Reporter Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Semua Berkat si “Abang JNE”

16 November 2014   02:06 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:43 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1416052239979167855

Asli! Ini pengalaman pribadi banget. Dulu saya hanya mengenal dan mempercayai Kantor Pos untuk urusan jasa kirim dan antar barang. Karena jasa kurir selain itu rasanya masih eksklusif bagi saya. Sampai-sampai saya rela datangi banyak Kantor Pos bila proses online di satu cabang sedang bermasalah. Meski jarak antar Kantor Pos yang satu dengan yang lain lumayan jauh, tapi tetap saya datangi.

Setelah mengenal JNE, saya merasa dimudahkan dalam urusan yang satu ini. Itu pun tidak langsung tertarik. Dunia maya yang cukup lama saya geluti karena sedang asik menyalurkan hobi menulis, membuat saya mengenal banyak teman dari dalam sampai luar negeri. Ujung-ujungnya kami sering berkirim cinderamata, atau buku hasil karya bersama teman-teman penulis pemula lainnya. Selain itu saya juga sering membeli barang-barang OL SHOP yang pastinya dikirim melalui jasa kurir. Dan satu hal lagi yang cukup fenomenal dalam hidup saya, yakni memenangkan lomba-lomba. Baik itu lomba menulis ataupun kuis dari sebuah produk ternama di tanah air. Dan saat saya mendapatkan paket kiriman hadiah atau cinderamata dari teman, selalu saja saya menemukan label JNE di kertas atau plastik pembungkusnya.

Jadi tidak mengherankan bukan kalau akhirnya saya tertarik dengan JNE?

Apalagi cabang JNE kini ada di dekat rumah.

Berbicara masalah tariff, pun sangat terjangkau. Secara saya sebelumnya sudah langganan ke Kantor Pos. Saya sangat mengetahui tarif pengiriman barang ke beberapa pelosok Indonesia. Sayangnya, saya tidak pernah sempat mengabadikan paket-paket yang baru saja tiba di rumah berkat jasa si “Abang JNE”–begitu saya menyapa mas kurirnya-. Karena anak-anak sudah tidak sabar untuk membuka dan melihat isinya. Ada buku, baju, antenna TV, paket lebaran, gadget, mesin jahit, dan masih banyak lagi.

Dengan wilayah antar yang sangat dikuasai oleh si “Abang JNE” maka barang dapat sampai di tempat tujuan dengan lancar jaya. Kalaupun tidak, kita bisa komplain ke pihak JNE berdasarkan nomor resi yang kita terima. Jadi, pastikan juga anda menggunakan jasa si “Abang JNE” yaaa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun