Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - .....

........

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

GIIAS 2015: Terbaik di Kelasnya Bersama One Ford

23 Agustus 2015   17:36 Diperbarui: 23 Agustus 2015   18:07 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini pengguna mobil tentu saja menginginkan suatu produk yang bukan saja memiliki sebuah standar fungsional saja , namun merupakan kendaraan yang terbaik di kelasnya dalam hal desain , kualitas, ekonomi bahan bakar , keselamatan, juga dilengkapi dengan teknologi paling pintar dan paling canggih. Ford Motor Indonesia (FMI) melalui strategi One Ford, terus konsisten dan berkomitmen  memperkenalkan kendaraan best-in-class dan teknologi kelas dunia terbaru yang diinginkan dan dihargai pelanggan Indonesia.

 

Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan, Ford melakukan peluncuran resmi tiga kendaraan terbaru untuk Indonesia yaitu new Focus, new Ranger dan all new Everest pada tanggal 20 Agustus 2015. Ketiga kendaraan ini telah tersedia untuk  pemesanan oleh pelanggan baik di pameran ini maupun diler Ford seluruh Indonesia


New Focus yang berkelas dan dinamis dengan teknologi pembantu pengemudi yang ditingkatkan dan perbaikan ekonomi bahan bakar yang utama, dengan tetap menjaga DNA fun-to-drive Ford yang telah menjadikan Focus begitu ternama di dunia. Untuk pertama kalinya new Focus di Indonesia akan tersedia dengan varian mesin 1,5L EcoBoost yang bertenaga dan efisien, menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar dan perbaikan emisi yang signifikan. Mesin baru ini menggunakan inti teknologi EcoBoost seperti turbocharging ,direct fuel injection tekanan tinggi dan Twin-independent Variable Cam-shft Timing bersama dengan blok mesin alumunium baru.

Sejumlah teknologi canggih disematkan untuk membantu pengendara tetap terhubung dan selalu dalam kendali seperti SYNC 2, Activity City Stop dan Ford MyKey, yang merupakan pertama di kelasnya. Selain itu New Focus dilengkapi dengan Enhanced Active Park Assist pertama di kelasnya, yang dibangun atas dasar fitur Parallel Park Assist dengan tambahan Perpendicular Park Assist. Setelah diaktifkan sistem akan mencari ruang parkir yang tersedia diantara mobil lain. Ketika menemukan lahan parkir, sistem akan mengambil alih kendali kemudi mobil untuk membimbing kendaraan masuk ke ruang tersebut, sementara pengendara hanya perlu mengendalikan pergantian persneling, rem dan gas. 

Sisi interior New Focus menawarkan tingkat kesenyapan kabin yang mengesankan dengan material kedap suara termasuk kaca depan peredam suara, kaca jendela samping dan karpet lebih tebal serta peningkatan pada sekat mesin. Selain itu menawarkan banyak ruang dengan berbagai macam penyimpanan serbaguna baru untuk kenyamanan.

Desain eksterior baru New Focus yang stylish menampilkan wajah baru yang gagah dengan kuda-kuda lebih rendah dan lebih lebar dengan penekanan pada grille honeycomb yang dipasangkan dengan kap baru yang secara elegan menyapu ke grille trapezoidal yang khas, memberikan kesan lebih berani dan lebih sporty di jalan.  

 

 

New Ranger yang tangguh dan pintar merupakan perpaduan dari kemampuan kuat dengan keahlian teknologi canggih  yang tak kenal kompromi. Dengan kemampuan mengarungi air hingga kedalaman 800mm yang terdepan di kelasnya dan dengan ground clearance setinggi 230mm, New Ranger dirancang untuk menangani medan paling ekstrim dengan mudah. Pengendara New Ranger akan merasa yakin melewati rintangan tajam berkat approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat.

Sebuah transfer case kuat dengan kontrol elektronik memungkinkan pengendara model 4x4 untuk menggunakan fitur shift-on-the-fly  dari pengaturan 4x2 ke 4x4 high dengan tombol di konsol tengah. Untuk torsi kecepatan rendah atau tambahan pengereman saat turunan, pengendara dapat menggunakan persneling rentang rendah 4x4, sementara electronic locking rear differential membantu meningkatkan traksi di kondisi sulit. Kekuatan off-road ini bersanding dengan kemampuan towing hingga 3500kg dan kapasitas muatan yang luar biasa. Sementara sistem electric power-assisted steering (EPAS) kemudi menjadi ringan dan mudah dikelola untuk manuver kecepatan rendah seperti parkir dan tepat pada saat kecepatan yang lebih tinggi, dengan bantuan bervariasi sebagaimana diperlukan berdasarkan kecepatan , sudut roda kemudi,daya menikung, dan akselerasi/deselerasi. Dengan menghilangkan pompa power steerign yang digunakan dalam sistem power-steering tradisional, EPAS juga menghasilkan kendaraan yang lebih senyap dan meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar tiga persen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun