Sales Promotion Girl (SPG) dalam berbagai event promosi, telah menjadi daya tarik untuk memikat calon konsumen baru maupun mempertahankan konsumen yang loyal. Namun tak semua brand berani berinvestasi besar dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang per-SPG-an.
Suzuki Angeltelah menjadi icon dan ujung tombak brand Suzuki, dalam setiap pagelaran promosi produk otomotif asal negeri Sakura di Indonesia. Seiring waktu Suzuki Angel bertransformasi menjadi Suzuki Aria.
Suzuki Indonesia berani menggelontorkan dana milyaran rupiah, agar para Suzuki Aria tak hanya sebagai pelengkap dan pemanis kendaraan bermotor yang di-display. Suzuki Aria itu bukanlah seorang SPG, tapi seorang usher. Mereka tak hanya akan memiliki pengetahuan akan spesifikasi produk yang ditawarkan, namun juga dapat menampilkan potensi talenta tersembunyinya seperti modelling, bernyanyi, berpuisi, berpidato/berorasi, menari, dll.
Dalam ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2018 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran selama 19-29 April 2018 ini, para wanita cantik ujung tombak brand otomotif berkesempatan untuk menunjukkan talentanya dalam ajang Miss Motorshow 2018. Dari seleksi awal yang diikuti oleh 60 peserta, terus disaring dalam setiap babak berikutnya. Akhirnya terpilih 10 finalis yang berkesempatan mendapatkan apresiasi terbaik dalam beberapa kategori.
Siwi Prasetyorini berhasil menyabet kategori Miss Motorshow Photogenic. Leonita Sanjaya (Mitsubishi) sendiri berhasil meraih Miss MotorshSow Automotive.Â
Untuk Miss Motorshow Favorite diraih perwakilan Kawasaki yang bernama Cynthia Putri. Sedangkan Miss Motorshow Congeniality berhasil diraih oleh Rizky Darta (Honda).Â
Dua posisi untuk Runner Up 1 dan Runner Up 2 diduduki oleh perwakilan Mercedes Benz yaitu Pritha Julia dan Karina Claudya.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H