Mohon tunggu...
Prayoga Putrapratama
Prayoga Putrapratama Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar Sekolah Menengah Atas

Hi nama saya yoga kadang di panggil oga, saya suka mengobrol dengan orang lain walau cuman sekedar basa basi, saya suka mendengarkan musik saat diperjalanan, saya join artikel ini karena ingin belajar dan mendapatkan pengalaman yang cukup untuk inspirasi saya dalam sehari hari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penyesalan Saya Belajar Bahasa Inggris Kok Bisa?

10 Januari 2024   09:50 Diperbarui: 10 Januari 2024   10:01 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Belajar bahasa inggris sangat lah penting terutama pada zaman sekarang banyak sekali manfaatnya jika kita pandai dalam berbahasa inggris, karena bahasa inggris adalah bahasa internasional sehingga jika kita berpergian keluar negara maka kita akan gampang dalam berkomunikasi dengan orang luar. 

Namun memang dalam memahami bahasa inggris diperlukan waktu yang cukup lama tidak hanya dalam sekali belajar kita langsung bisa memahami nya, karena dalam bahasa inggris terdapat beberapa rumus tenses yang harus di pahami terlebih dahulu. 

Maka dari itu saya akan bercerita mengenai pengalaman saya saat belajar bahasa inggris di sekolah. 

Dimulai dari Sekolah Menengah Pertama atau SMP, mengapa saya mulai belajar bahasa inggris saat SMP, karena dulu di SD saya pelajaran bahasa inggris dihilangkan, saya juga tidak tahu alasan sekolah saat itu menghilangkan pelajaran bahasa inggris. 

Saat menginjak bangku kelas 1 SMP saya pertama kali belajar bahasa inggris jujur saat itu cukup sulit bagi saya untuk memahami bahasa inggris karena memang pertama kalinya bagi saya, orang tua saya pun tidak mengajarkan bahasa inggris kepada saya mungkin karena bahasa inggris orang tua saya kurang maka mereka tidak mengajarkan nya kepada saya. 

Saat SMP saya di ajarkan mengenai kosa kata, membaca bahasa inggris, membuat cerita dalam bahasa inggris hingga maju ke depan untuk presentasi namun hanya di baca tidak dihafal, saat itu jujur saya belajar bahasa inggris tidak serius karena memang saya kurang minat terhadap pelajaran tersebut.

Namun rasa penyesalan saya muncul saat menginjak bangku SMA terasa oleh saya ternyata belajar bahasa inggris tanpa memahami dasarnya cukuplah sulit apalagi bagi saya yang kurang dalam memahami kosa kata bahasa inggris, Di SMA sudah mulai banyak praktik seperti presentasi, membuat dialog, memahami kosa kata, memahami rumus-rumus tenses dan sebagainya. 

Namun saya sekarang lumayan ada perubahan karena belajar bahasa inggris tidak hanya menghafal kosa kata namun dengan menonton film bahasa inggris, mendengarkan musik bahasa inggris secara tidak langsing dapat meningkatkan kosa kata kita.

Dan sampai sekarang saya sedikit demi sedikit mulai memahami bahasa inggris dari kebiasaan saya yaitu hobi mendengarkan musik.

Sekian pengalaman saya dalam belajar bahasa inggris dan semoga bisa menjadi pembelajaran bagi teman teman semua saya pamit.

Wasalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun