Akhir Juli 2019 kemarin, saya dan suami berangkat ke Surabaya untuk menemani suami kuliah singkat selama 2 bulan. Sebelum berangkat kami sudah menyiapkan diri dengan memesan hotel secara online, agar sesampainya di sana, kami tidak perlu kebingungan lagi ke sana kemari.
Beruntung di zaman google maps saat ini, semua terasa mudah. Bagaimana tidak? Tinggal pakai google voice " hotel dekat ... ". Kami akhirnya bisa menemukan hotel yang benar-benar dekat dengan tempat tujuan. Tentunya dengan informasi harga yang juga sangat jelas.
Lalu bagaimana hotel OYO? Cukup worth enggak sih? Langsung saja saya akan bahas dari segi fasilitas, pelayanan, harga, dan lokasi.
1. Fasilitas Cukup Lengkap dan Nyaman
Kamar Cukup Nyaman dan Bersih. Saya memesan single bed untuk 2 hari. Kasur yang disediakan tidak kalah dengan hotel-hotel kelas atas. Dengan seprai dan sarung bantal putih khas hotel. Meski agak sempit, ukuran kamar sekitar 4x4 meter, namun itu sudah lebih dari cukup menurut saya. Di kamar disediakan tv layar datar dengan antena manual alias bersemut, hehe. Ada meja di sudut kamar, dan tempat gantungan baju. Ada tempat sampah di sudut kamar. Selain itu AC juga masih sangat joss. Suhu tidak perlu terlalu rendah sudah sangat dingin. Kamar mandi didesain dengan pintu geser, dengan ukuran 1x3 meter. Sebelah kiri untuk closet, tengah wastafel, dan sebelah kanan shower (model berbeda tiap kamar ya). Di dalam kamar mandi disediakan 2 handuk (agak kusam), sabun, lotion, dan sikat gigi OYO. Sayangnya mungkin karena kamar mandi yang hanya dibatasi papan tipis dengan kamar, sepertinya ada kebocoran yang menyebabkan air mandi merembes ke lantai kamar. Tempat duduk di closet juga agak sempit jadi lutut bisa mengenai dinding. Kamar sempat menjadi agak lembab karena air rembesan yang ada di lantai.
Kelebihan :Â
- Fasilitas kamar lumayan lengkap
- Ada lift untuk hotel yang hanya 4 lantai di ruko
Kekurangan :Â
- Kamar agak lembap
- Tv bersemut
Untuk keseluruhan fasilitas saya beri rating 🌟🌟🌟
2. Pelayanan Seadanya
Karena murah, hotel tidak menyediakan breakfast dan semacamnya (dapur/tempat makan). Namanya juga hotel yang hanya dibangun di ruko, 3 lantai dimaksimalkan untuk kamar. Ada 2 botol air mineral ukuran 600 ml untuk tiap hari. Lobby saja hanya berukuran kecil. Customer servis hanya 1 orang. Tidak berseragam, dan kadang senyum kadang tidak, hehe. Malah saya sempat mendengar customer service-nya agak 'datar' jawabnya pada seorang pelanggan yang bertanya. Menurut saya meski hanya hotel kecil, setidaknya harus ada senyum yang dipatenkan, hehe. Seperti alf*mart mungkin?
Kelebihan :Â
- Fasilitas lumayan lengkap
- Proses check in dan check out mudah dan cepat
Kekurangan :Â
- Customer Service kurang senyum
Untuk keseluruhan pelayanan saya beri rating 🌟🌟
3. Harga Sangat Miring
Harga asli saat promo saya mendapat 108 ribuan. Namun ditambah pajak 10% menjadi 130 ribuan per malam. Cukup murah dong ya. Dibanding nginap di wisma biasa saja bisa lebih mahal. Promo kadang berbeda tergantung aplikasi tempat kita membeli, atau hari pembelian. Jadi meskipun kamar jenisnya sama jika dibooking di hari yang berbeda juga akan menampilkan harga yang berbeda.