Malang - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 53 Gelombang 01. Pada tanggal 26 Februari 2022 mengadakan pertemuan dalam rangka memberikan edukasi pentingnya suatu branding sebuah produk kepada UMKM beserta karang taruna Dusun Kagrengan Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.
Branding merupakan salah satu langkah penting dalam membangun suatu identitas yang bertujuan untuk mempromosikan atau memasarkan sebuah brand. Langkah ini menciptakan identitas yang akan membuat calon pembeli dapat mengingat dan tertarik dengan toko maupun produk anda, salah satunya membuat sebuah logo toko yang menarik atau dapat mewakili produk yang dijual.
Selain itu, branding pada produk juga termasuk strategi pemasaran produk di media sosial. Dengan memberikan sentuhan kalimat deskripsi mengenai produk akan memudahkan calon pembeli dapat mengetahui produk apa yang di jual. Pemberian branding dapat meningkatkan dan menumbuhkan kepercayaan pembeli terhadap produk dan toko.
Di tengah persaingan bisnis yang semakin padat, UMKM harus memiliki keunggulan dibandingkan dengan pelaku usaha lainnya. Dengan adanya pemberian edukasi mengenai pentingnya branding suatu produk ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pelaku UMKM serta Karang Taruna Dusun Kagrengan.




Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI