Malang - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa  (PMM) kelompok 53 Gelombang 01. Pada tanggal 15 - 18  Februari 2022 mengadakan Pelatihan Digital Marketing kepada UMKM beserta karang taruna Dusun Kagrengan Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.
Pada masa pandemi covid-19 ekonomi UMKM mengalami penurunan yang sangat signifikan. Maka dari itu Pelatahin Digital Marketing diadakan dengan tujuan  membantu pelaku UMKM untuk menstabilkan perekonomian. Tim PMM-53 memberikan penjelasan bahwa Digital Marketing atau Pemasaran online sangat penting untuk meningkatkan penjualan.
Dengan Digital Marketing diharapkan pelaku UMKM tidak perlu jauh-jauh untuk memasarkan produknya, UMKM cukup duduk dirumah dengan menggunakan market place seperti shopee. Dengan adanya Shopee, maka akan meminimalisir biaya pemasaran produk.
Tujuan karang taruna Dusun Kagrengan mengikuti kegiatan pelatihan Digital Marketing, agar dapat melanjutkan program-program kerja dari Tim PMM-53. Karang taruna juga bisa membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk  melalui media sosial.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H