Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) kelompok 76 dibawah bimbingan Chalimatuz Sa'diyah S.E M.M melakukan kegiatan Promosi keripik tempe melalui Istagram tujuan adalah memperluas dagangan keripik tempe pak sanusi agar memperbanyak pembeli kepada konsumen. kegiatan itu diselenggarakan Mahasiswa PMM 76.ide tersebut digagas oleh Ketua Kelompok 76.konsep nya adalah untuk mengembangkan penjualan yang semakin meningkat dan insyaalah penjual beli dagangan pak sanusi lebih banyak peminatnya.
Sejak pertengahan tahun 2020 pandemi covid 19 pemasokan penjualan keripik tempe juga mengalami penurunan yang sangat drastis.dan juga produksi keripik tempe nya diberhentikan sementara akibat covid 19 dan tidak ada yang satupun.pada bulan november produksi keripik tempe dibuka kembali.tetapi pembelinya sangat sedikit dibandingkan sebelum masa pandemi.
Pada tahun 2021 kami dari pmm kelompok 76 mulai membantu mempromosikan keripik tempe pak sanusi melalui media sosial yaitu instagram.sejak kita memulai mempromosikan keripik tempe mengalami peningkatakan penjualan.akan tetapi pemasokan penjualan keripik tempe lebih mengunggulkan dari offline dibandingkan online.berbeda pengguna online juga melainkan melaui dengan wa.dengan cara terbaru adalah inovasi penjualan lewat situs IG dibandingkan Facebook.Harapan Kelompok Kami yaitu ingin mengembangkan keripik tempe ke indonesia.Ujar Geovan Kelompok 76,terima kasih dari pihak mitra atas dibantunya pemasaran keripik tempenya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H