Mohon tunggu...
Yusuf Yusuf
Yusuf Yusuf Mohon Tunggu... lainnya -

Seorang yang selalu bermimpi dan berusaha merealisasikannya...

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Mario Teguh, Mengatai Ibu Itu Wanita Matre

15 Februari 2013   10:19 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:16 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1360921804954388077

pagi ini, seperti biasa, saya cek semua akun, baik fb, twitter, e-mail sampai kompasiana...mata saya pun tertuju pada dinding fb, sebuah nasehat motivasi dari mario teguh (MT) yang memang saya berlangganan dari like laman fb nya. tidak seperti biasanya, saya kurang setuju dengan status pak mario teguh pagi ini, entah karena permainan kata yang tidak saya pahami sehingga maksudnya tidak saya tangkap, tapi secara sederhana pemahaman saya terhadap status mario teguh pagi ini adalah MENGHINA IBU..dengan kata-kata MATRE. saya juga bukan ahli bahasa, tapi bagi saya yang lebih memahami bahasa secara sederhana saja, MATRE itu berkonotasi negatif dan tidak dapat dipadu padankan dengan IBU...dalam konteks kalimat diatas, secara logika saya balik, IBU SAYA MATRE, karena bapak saya sudah mencukupi kebutuhannya dan bisa berbelanja seriap hari....wah dengan pemahaman saya ini, secara langsung saat membaca status MT diatas, saya cukup "naik darah"...sebab  ibu saya sungguh orang yang mulia..bukan Wanita Matre, yang sekali lagi sangat berkonotasi negatif bagi saya. Bagi saya yang selama ini cukup mengagumi beliau dengan kata-katanya yang memotivasi, dan selalu mengikuti acaranya di Golden Ways, akhirnya sadar bahwa MT hanyalah manusia biasa dan perlu belajar berkalimat lagi. saya harap MT dapat menjelaskan ini, sebab pada koment-koment pada laman FB nya juga sangat banyak yang tidak setuju dengan kalimat motivasinya itu, dan setiap koment tersebut tidak ada penjelasan, seperti ada yang menanyakan..coba pa jelaskan apa itu MATRE?? dan sejenisnya... Saya tidak setuju...klo Anda??..silakan menanggapi..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun