Mohon tunggu...
PHP2DKKMIII2021
PHP2DKKMIII2021 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tim PHP2D 2021 KKM UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Berikut merupakan kumpulan dari kegiatan dan program kerja tim PHP2D 2021 KKM III UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemasaran Tempe Berbasis CDM (Creative Digital Marketing)

6 Oktober 2021   17:17 Diperbarui: 6 Oktober 2021   17:23 626
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Desa Duren -- Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Menindak lanjuti terkait pemasaran tempe yang belum sepenuhnya meluas dan hanya dikenal oleh sekitar Desa Duren saja. Tim PHP2D melakukan pemasaran dengan berbasis CDM (Creative Digital Marketing)  dimana pemasaran ini menggunakan media digital agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. 

Aplikasi facebook dan Watshapp merupakan aplikasi yang digunakan tim PHP2D untuk memasarkan tempe ini. Dengan menggunakan pamflate yang sudah dibuat oleh tim dan foto produk yang sudah diambil oleh tim menambahkan kesan yang manarik dalam proses pemasarannya. 

Dengan menggunakan aplikasi aplikasi tersebut pengguna sosial media dapat menjangkaunya dengan mudah. 

Disini tim PHP2D juga melakukan sosialisasi pemasaran tempe berbasis CDM (Creative Digital Marketing) kepada kelompok warga pembuatan tempe yang sudah membuat tempe di minggu sebelumnya. 

Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 26 September 2021 jam 10.00 WIB tak lupa juga mematuhi protokol kesehatan. Disini warga diberitahu bagaimana cara memasarkan tempe tersebut. 

Tempe tersebut dipasarkan menggunakan aplikasi facebook dan Watshapp. Dengan bergabung di grup grup jajanan yang ada di facebook merupakan suatu cara tersendiri agar tempe dari Pak Jamali ini dapat dipasarkan secara luas dan dipromosikan menggunakan pamflate  dan foto produk yang menarik tersebut. 

Selain itu, pamflate  tersebut juga bisa dikirim di grup watsapp dan dapat dipasang di status watshapp agar pengguna watshapp  mengetahui tentang tempe kedelai ini. 

Disini tim PHP2D juga membantu memasarkan tempe di sosial media dari masing masing tim agar lebih luas dalam menjangkaunya. Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar terlihat dari antusias warga yang menyambut baik adanya pemasaran tempe berbasis CDM (Creative Digital Marketing) dan diharapkan produksi tempe semakin hari semakin meningkat.

"PHP2D !! Satu cita wujudkan asa untuk negeri"

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun